[Product Review] Hatomugi Skin Conditioner

IMG_20180219_163135

Beberapa waktu terakhir saya sedang rajin menggunaka air mawar sebagai toner dan face mist. Selain karena lebih murah dan praktis, saya membelinya sekalian satu paket dengan beberapa masker organik yang kebetulan akhir – akhir ini sedang rajin saya coba pakai juga.

Sebulan terakhir ini stok air mawar tersebut habis sementara maskernya masih banyak dan karena malas kalau hanya membeli air mawar saja, akhirnya saya mencari alternatif lain produk yang bisa dijadikan sebagai toner. Mulanya saya mau kembali ke Viva tapi rasanya malas. Jadilah pas iseng mampir ke Guardian beberapa waktu lalu dan menemukan produk Hatomugi, saya langsung beli tanpa pikir panjang.

20180220_115925-COLLAGE

Ini produk pertama yang saya tau ya dari merk Hatomugi. Jenis Skin Conditioner sendiri juga baru saya dengar. Produk Hatomugi dikemas dalam botol plastik yang cukup kokoh dan lumayan besar dengan tutup botol dan desain kemasan berwarna ungu. Dengan berat total produk sebesar 500ml, Hatomugi dijual dengan harga Rp97.000/kemasan (harga berbeda tergantung lokasi beli dan diskon yang sedang berlangsung.)

Saya tertarik membeli ini karena isinya banyak dan harganya cukup murah. Pas saya beli sedang diskon jadi Rp80.000,- selain itu saya penasaran dengan kata – kata ”skin conditioner” ini. Penasaran, gunanya tuh buat apa sih?

Pada badan belakang kemasan ada penjelasan singkat tentang cara pakai dan kegunaan produk yang tertulis dalam bahasa indonesia. Sayangnya, kalau kemasan plastik kita buka, tulisan bahasa indonesia itu hilang dan tersisa tulisan Jepang saja.

20180220_115946-COLLAGE

Jadi menurut tulisan di badan botol tersebut, Hatomugi skin conditioner adalah cairan pelembab yang…saya sendiri bingung ini kategorinya air atau lotion. Soalnya produk ini cair seperti air tapi di badan botol tertulis lotion yang terbuat dari ekstrak tumbuhan Hatomugi atau Coix seed atau tanaman Jali – jali. Saya sendiri tidak tahu ya rupa dan bentuk tanaman ini seperti apa, tapi berdasarkan pencarian yang saya temukan di beberapa web yang menjual dan mengulas produk ini, tanaman hatomugi ini memang cukup populer dan dipakai di beberapa produk perawatan kulit di Jepang karena memiliki khasiat untuk mencegah jerawat, menghilangkan noda hitam dan mencegah penuaan pada kulit.

IMG_20180219_163438

Yang saya suka: produk ini cair seperti air, tidak lengket, tidak memiliki bau dan tidak menggunakan pewarna tambahan serta tidak membuat wajah panas atau kalau kena mata juga tidak perih. Pas pakai rasanya seperti cuci muka tapi kelembapan dan kesegaran di wajah lebih terasa dan lebih awet daripada pakai air biasa. Bisa dikatakan, ini mungkin seperti aloe vera tapi versi airnya kali ya.

Produk ini multifungsi. Bisa digunakan sebagai toner, face mist, tambahan masker atau malah sebagai masker sendiri juga bisa. Produk juga bisa dipakai ke badan dan kadang saya pakai untuk daerah sekitar dada dan leher. Kalau untuk masker, produk ini tinggal dituang ke kapas trus kapasnya tempel di wajah, diamkan sampai kapas kering. Nanti hasilnya segar sama kayak pakai sheet mask gitu, enak banget.

Ketika ulasan ini dibuat, saya sudah memakai produk ini hampir sebulan dan hasilnya super memuaskan. Saya pakai ini sebagai toner tiap pagi dan malam dan saya pakai tiap selesai solat juga. Jadi karena produk ini ukurannya besar, saya tuang produk ke spray bekas dan saya bawa ke kantor. Tiap selesai wudhu gitu kan kadang wajah jadi kering, nah tinggal saya semprot pakai ini deh. Wajah jadi segar, kenyal dan lembab lagi.

20180220_115905-COLLAGE

Sayangnya produk ini tidak memiliki kelebihan lain selain untuk melembapkan kulit. Jadi gak bisa bikin wajah cerah gitu. Murni sebagai toner saja. Tapi di kulit saya sendiri cukup membantu mengurangi minyak pada wajah dan menyamarkan noda hitam. Jadi seandainya kamu mencari produk toner sekaligus pencerah, Hatomugi ini tidak cocok untuk dicoba tapi jika kamu mencari toner yang murah dan berukuran besar serta ingin melembapkan wajah, maka Hatomugi ini mungkin bisa kamu lirik.

Saya tertarik untuk beli lagi sih kalau produk ini habis. Lumayan irit dan bikin segar wajah soalnya. Dan produk berbahan dasar air gini kan memang sangat cocok untuk kulit berminyak. Sayangnya review atau sosial media Hatomugi sendiri kurang banyak tersedia di Indonesia. Produk ini buatan Jepang dan saya coba cari informasi tentang perusahaan yang mengimpor juga kurang lengkap. Tapi tenang saja, produk ini sudah memiliki izin BPOM kok, jadi aman untuk kulit.

Jika kamu tertarik membeli, kamu bisa mampir ke Guardian atau mungkin beli online di beberapa marketplace kesayangmu hehe.

Sampai bertemu di review lainnya!

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s