[Product Review] Lipstick Viva Perfect Matte Lip Color shade 705 Mocha

Setelah kebanyakan postingan rant, mari kita kembalikan blog ini pada tema yang sebenarnya yaitu untuk review produk!

Kali ini saya ingin mengulas tentang produk baru Viva yang dikeluarkan sekitar awal tahun lalu, Lipstick Perfect Matte lip color. Ada 10 varian warna dengan isi 2,5gram dan kali ini saya mau mengulas 1 warna dulu (karena mampunya beli 1 xD). Sekitar bulan depan mungkin akan saya tambahkan review untuk warna lain yang menjadi best seller atau kira-kira yang warnanya cocok dengan bibir saya.

Shade yang pertama saya coba kali ini nomor 705 dengan nama Mocha.

Produk dikemas dalam kardus berukuran 10cm dengan dus berwarna kuning cerah khas Viva Queen. Untuk packing lipstik, dikemas dalam tabung kecil yang kebetulan ukurannya sama dengan produk dari lipstik purbasari.

Bedanya, kemasan produk viva ini bahannya matte kokoh. Ini ada perbandingan dengan kemasan purbasari. Kalau dari purbasari, dia kemasannya hitam agak mengkilat (kurang tau namanya apa) dan tutupnya gampang kendor. Tulisan purbasarinya juga lama-lama hilang.

Nah kalau dari Viva ini tutupnya cukup kencang dan kayaknya gak bakal kendor. Tulisan di badan lipstiknya sendiri pun nggak murahan dan kayaknya sih gak bakal pudar (nanti kita lihat setelah beberapa bulan ya).

Saya cukup suka dengan kemasannya. Terihat mahal dan mewah banget xD

Waktu saya coba aplikasikan lipstik ini ke tangan dan bibir, produk bisa mengeluarkan warna dengan cukup sempurna walaupun baru sekali oles. Tekstur produk begitu ringan dan nggak menggumpal!

Saya kebetulan coba di bibir barengan sama purbasari shade 81. Di bibir bawah pakai viva, di bibir atas pakai purbasari itu. Hasilnya beda banget.

Kalau yang purbasari, dia agak menggumpal di bibir dan ada efek basah. Sementara yang viva ini nggak. Dia langsung bisa merata dengan sempurna walaupun hanya 2 kali oles dan teksturnya pas aja gitu, gak terlalu basah ataupun kering.

Warnanya hampir mirip banget sama purbasari shade 81 ini ya. Cuma yang purbasari ini lebih coklat-merah sementara yang viva ini lebih ke coklat-oranye. Saya cukup suka sih karena cocok banget di bibir saya hehe

Oiya, soal aroma!

Yang Viva ini dia wangi vanilla mirip susu bendera xD. Saya kurang suka wanginya, bikin eneg aja gitu karena mirip banget sama susu bendera hhh. Wanginya juga lumayan awet banget di bibir. Jadi saran saya kalau kamu kurang suka wangi vanilla mungkin bisa oles 1/2 kali setelah itu diratakan pakai tangan saja biar tidak terlalu bau.

Purbasari juga wangi sih, tapi wanginya pas produknya masih utuh aja. Sekarang (yang punya saya) udah sisa setengah, udah gak begitu wangi lagi.

Ini ada foto perbandingan kedua warna lipstik tersebut swatch di tangan dalam ruangan. (gambar atas purbasari shade 81, gambar bawah viva shade 705)IMG_20170407_133926

IMG_20170407_133943

Ini foto setelah saya diamkan di tangan selama hampir 5 jam. Produk langsung berubah menjadi cukup matte (saat pertama dioles, masih agak glossy gitu). Saya bilang cukup matte karena setelah 5 jam di diamkan dan coba saya colek pakai jari dan tisu masih transfer. Jadi menurut saya kurang matte banget tapi ya boleh dicoba karena warnanya bikin segar bibir dan produknya sendiri cukup murah dan berteksur ringan.

Ini foto saat dibersihkan menggunakan viva cleanser. Cukup bisa bersih dalam beberapa kali usap.

Bila berminat untuk membeli produk ini bisa langsung ke web viva disini  Saya kurang tau harga pastinya berapa. Tapi saya pernah menemukan ada penjual yang memasang harga Rp24.000/pcs. Jadi mungkin pasarannya sekitar Rp24.000-35.000.

Kalau misal ada yang jual lebih dari harga segitu sih saya saran untuk beli di tempat lain saja xD

Sekian review saya kali ini. Bulan depan akan saya tambahkan untuk varian lain. Atau ada request sebaiknya saya beli yang varian mana?

Untuk review produk viva lain bisa dilihat disini

3 comments

Leave a Reply

