Top 7 Fave Japan Actresses

Jadi kali ini saya akan membuat daftar 7 pemain film wanita Jepang yang menjadi kesukaan saya. Kebetulan setelah hobi menonton film dalam rangka pensiun teateran dan ngidol ini saya juga jadi mengenal banyak pemain film wanita baru yang dulunya mungkin tidak akan saya lirik kalau tidak nonton filmnya.

Urutan yang akan saya buat dari yang paling terakhir dulu ya, baru yang pertama. Daftar ini saya buat berdasarkan penilaian pribadi dan untuk iseng aja. Jadi kalau seandainya kita beda pendapat ya mohon dimaafkan,hhe.

Kenapa 7? Habis tidak ada lagi yang saya sukai baik dari segi akting maupun wajah jadi ya gitu hhe. Dan mari langsung saja kita mulai.

screenshot_2016-11-17-12-41-58-305

7. Nakama Yukie.

YANKUMIII!!!!

Saya jatuh cinta sama beliau karena terpesona dengan aktingnya di serial drama dan film Gokusen. Kebetulan saya sudah memiliki dan membaca manganya terlebih dahulu dan mbak Yukie ini bisa meranin dengan bagus banget.

Sampai saat ini, saya baru nonton film beliau yang Gokusen aja sih. Belum nonton yang lain. Jadinya ditaruh di urutan segini deh. Mungkin nanti kalau udah nonton aktingnya di film yang lain akan bertambah.

Rekomendasi: Gokusen series

6. Masami Nagasawa

Nonton mbak Masami pertama kali di film Moteki yang movie. Nggak begitu ngeh sih. Tapi lucu rambut pendek gitu. Baru ngeh dan suka dengan kemampuan akting beliau waktu akhirnya nonton drama Last Friend.

Film beliau yang saya tonton masih sedikit, tapi saya suka kalau dia dapet peran jadi cewek yang dulunya bahagia terus tiba-tiba kehilangan seseorang dan harus akting sedih-sedihan gitu. Wajahnya sih lebih cocok jadi peran galak/judes, tapi kalau liat dia lagi sedih-sedihan gitu jadi ikut sedih dan mbayangin, kok ada ya yang tega bikin sedih mbak Masami wqwq.

Rekomen: Last Friend, Wood Job, Our Little Sister

5. Maki Horikita

Ashiya Mizuki!!!! Saya langsung jatuh cinta sama akting dan perannya mbak Maki karena nonton drama Hana Kimi. Perannya bagus, aktingnya juga lucu, suaranya lebih lucu lagii :3. Saya punya kecanduan suka seseorang karena suara kayaknya wqwq.

Tapi tetap sih, aktingnya yang bikin saya terkesan banget itu di film Trilogi Always Sunset. Perannya sebagai gadis desa yang datang ke Tokyo dapet banget. Suara dan aksennya juga bagus. Bagus banget lah hhh suka banget sama beliau di film itu.

Rekomendasi: Trilogi Always Sunset, Hana Kimi, My Little Sweet Pea.

4. Juri Ueno

Kalau sedang menonton film-film beliau, saya selalu teringat celetukan seseorang ”Juri Ueno tidak pernah tua” wqwq. Beliau dapat peran sebagai gadis yang sok imut masih cocok. Peran cewek serius juga masuk.

Saya jatuh cinta pertama kali sama beliau karena wajahnya. Unik dan kalau senyum sama mrengut bikin gemas. Baru setelah menonton beberapa filmnya jadi suka sama aktingnya juga.

Film pertama beliau yang saya tonton itu…lupa. Antara Sunao ni narenakute atau Last Friend. Saya gak bisa bedain soalnya karena sama-sama ada Juri dan Eita wqwq. Saya suka waktu beliau di Last Friend sih,manis. Aktingnya juga bagus.

Tapi yang paling jadi kesukaan banget sih waktu di film Swing Girls. Masih muda dan rambut panjangnya chuu. Dan oh, saya suka kalau dia lagi main sama Eita. Cocok hehe.

Rekomendasi: Swing Girls, Last Friend, Nodame Cantabile

3. Kutsuna Shiroi

Saya jatuh cinta pertama kali dengan shi-loi karena terpesona dengan aktingnya di film Petal Dance. Sebagai seorang anak yang masih ABG, saya iri banget dengan badannya di film itu. Tinggi, rambut panjang berombak dan wajah yang bikin gemas hh. Aktingnya sebagai gadis pendiam yang merasakan kekosongan karena kehilangan sahabatnya ”dapet” banget.

Kecintaan saya makin bertambah waktu saya nonton aktingnya di Bitter Blood. MAAAAAANN, ternyata dia jadi cewek kantoran (polisi) dan bisa juga ya bertampang galak, judes dan serius. Lucuuu.

Rekomendasi: Petal dance, Bitter Blood, BECK, Kamogawa Shokudou.

2. Aoi Miyazaki

Ini saya benar-benar mikir keras banget loh siapa yang layak jadi nomor 1 wqwq. Tapi akhirnya saya menempatkan mb Aoi di urutan kedua. Pertama kali mengenal dan mbak Aoi dari film Heavenly Forest tapi kurang begitu berkesan. Lucu sih rambut pendek berkacamata gitu hhe.

Saya baru benar-benar jatuh cinta dan terpesona waktu nonton mbak Aoi main di film Solanin. RUARRRRBIASAAAAAAA. Perannya dapet banget pas jadi Meiko. Dan lagi-lagi, suaranya juga menjadi penyebab utama saya menyukai beliau. Suaranya lucu. Wajahnya juga menarik, baby face tapi saat akting di film serius juga cocok

Rekomendasi film: Solanin, Petal Dance, NANA.

1. Sakura Ando

Pertama kali saya tau beliau itu dari film Petal Dance. Walaupun peran di film itu tidak terlalu penting, tapi saya langsung jatuh cinta dengan gaya dan aktingnya. Pokoknya saya langsung mencari semua film yang ia bintangi untuk bisa mengenal lebih jauh.

Dan ya benar saja, saya makin jatuh cinta dan kagum waktu nonton beliau di film 100 Yen love dan 0.5mm. Yang paling kagum dan suka banget sama aktingnya sih yang 100 Yen love. Sedikit mirip saya gitu kisahnya wqwq

Satu hal yang paling menonjol dari beliau itu suaranya. Suaranya lucu gitu, kayak cempreng tapi juga bisa tegas dalam satu waktu. Wajahnya juga menarik. Mata sipitnya unik. Dari beberapa film beliau yang saya tonton, kebanyakan dia akting jadi cewek sedikit tomboy dan ”liar”. Dan cocok. Belum nonton peran dimana dia jadi cewek anggun, tapi tetap suka. Oshi<3

Rekomendasi film: 100 Yen love, 0,5mm, Petal Dance, Mamagoto.

***

Itulah dia 7 pemain film wanita kesukaan saya. Mungkin suatu hari akan bertambah kalau saya menemukan yang baru. Tapi saat ini sih kayaknya nggak ada wqwq.

Dan, tunggu beberapa hari lagi ya. Saya akan post untuk aktor laki-lakinya. Pusing menentukan urutannya soalnya hhe. Sampai jumpa!

2 comments

Leave a Reply

