[Project] Kurangi Nonton Teater, Perbanyak Nonton Film

Beberapa waktu yang lalu saya iseng mencoba sebuah aplikasi di sebuah situs. Saya sendiri kurang tau siapa yang mulai dan jelasnya aplikasi ini tentang apa. Pokoknya kalau di Indonesia kayak aplikasi mainan ”siapa jodohmu” ”arti namamu” ”pekerjaan yang cocok untukmu” gitu-gitu tapi ini buatan dan berbahasa Jepang dan pertanyaan kuisnya lebih banyak seputar dunia idol. Kita juga bisa membuat kuis versi kita sendiri sih.

Nah, salah satu kuis yang saya coba adalah, ”kapan kamu akan keluar/berhenti ngidol” dan jawaban atau hasilnya adalah sebagai berikut.

screenshot_2016-10-21-10-50-33-665

Sejak awal tahun lalu memang kebetulan saya sedang giat melakukan hobi ”ngidol” tentang JKT48 walaupun tidak bisa dikatakan 100% aktif. Pada awal-awal saat sedang giat dulu saya sempat berpikir, kira-kira hobi seperti ini akan bertahan berapa lama ya. Soalnya biasanya ketika saya menyukai sesuatu, paling lama akan saya sukai selama 2 bulan saja. Setelah itu dah bosan.

Nah untuk kasus JKT48 ini lumayan lama ya. Hingga berbulan-bulan sampai kemarin ketika saya mengunjungi web JKT48 untuk memesan tiket teater, saya baru menyadari kalau jumlah kedatangan ke teater saya sudah mencapai angka 20.

Surem.

Padahal dulu waktu ”coba-coba” saya hanya ingin menghabiskan budget 1 juta saja termasuk untuk event handshake dan  membeli CD. Gataunya sampai lewat jauh banget wqwq.

Dan yah, karena saya merasa kayaknya ”sayang” uangnya, saya pun mulai mengurangi dan pas iseng mencoba kuis-kuisan itu yang meramalkan bahwa saya akan keluar dari fandom ini 3 bulan lagi yaitu Desember, minat ngidol saya pun tiba-tiba menurun.

Sebenarnya tidak 100% karena kuis-kuisan itu juga sih. Tiap nonton teater dan sesi Hitouch berlangsung pun sebenarnya saya sudah bosan. Kalau lagi hi touch sama member gitu bukannya senang kadang saya malah merasa risih. Kayak apa ya, usia mereka banyak yang seumuran dengan saya, ada banyak juga yang di bawah saya tapi mereka terlihat ”wah” dan semangat mengejar mimpi. Daripada menyemangati mereka, kenapa kamu nggak kejar mimpimu sendiri.

Itu sih yang ada di pikiran saya wqwq.

Pada beberapa hal saya juga merasa lumayan risih dengan beberapa fans JKT48. Jadi ya, saya nggak 100% menikmati hobi baru ini. Nggak cocok banget lah sama diri saya wq. Saya lebih cocok membaca banyak tumpukan buku 😥

***

Nah, karena hal itulah saya mulai mengurangi hal-hal berbau idol dan mencari hobi baru. Yah, meskipun saya masih suka berinteraksi dengan mereka di twitter sih. Beberapa hobi baru yang saya coba dalami adalah memotret dan menonton film.

Dulu saya kurang suka menonton. Apa ya, selain karena lama-lama mata saya lelah menatap layar terus menerus, saya juga termasuk orang yang sangat sangat mudah bosan. Makanya kalau ada yang mengajak ngobrol atau diskusi soal film saya selalu melipir karena referensi saya sedikit dan memang nggak ngerti sama sekali XD.

Karena salah satu target di usia baru saya adalah ”mencoba hal-hal yang kurang kamu sukai”, maka saya cobalah menonton film. Tidak di bioskop gitu sih. Akhir-akhir ini saya suka menonton di aplikasi Viu dan beberapa situs lain. Tapi tontonan saya masih seputar film Asia terutama Cina dan Jepang saja. Saya kurang menyukai film Amerika dan Korea.

Untuk memotret sendiri, saya terinspirasi dari beberapa akun Instagram yang saya ikuti. Saya ingin mencoba mengasah ”mata” saya untuk menangkap dan mengabadikan momen. Ada rencana membeli kamera sih meskipun untuk perangkat yang saya miliki saat ini juga sudah lumayan ok.

Siapa tau kalau 2 hobi ini saya tekuni bisa menghasilkan sesuatu(?)

Perihal membaca-satu satunya hobi yang tidak pernah membuat saya bosan, ini akhir-akhir ini sedang berkurang sih. Reading Challenge Goodreads saya sudah terpenuhi dan bingung mau baca buku apa lagi karena sudah meniatkan tidak akan jajan buku dulu sampai ulang tahun nanti wq.

Jadi ya begitulah~

Ngomong-ngomong, saya mau mengucapkan terima kasih untuk Viu Indonesia juga nih. Karena kemarin saya mengulas tentang Viu, saya mendapat bingkisan yang berisi Voucher langganan dan Ring Stand yang memudahkan untuk menonton film melalui handphone. Kebetulan memang saya lebih sering menonton lewat handphone daripada komputer.

Dan karena hobi baru menonton ini, kira-kira beberapa hari ke depan mungkin postblog saya akan lebih banyak berisi tentang film. Review mungkin, atau daftar tontonan menarik yang saya temukan(?)

Surem, sok banget pengen review film. Kayak ngerti aja wqwq.

Dan ya begitulah~
Oiya, ini daftar film-film yang akan saya tonton dan peralatan ”perang”nya.

Banyak ya? XD 😀

screenshot_2016-10-21-12-47-28-102

Peralatan ”tempur” di handphone: VLC Media Player, Viu, Hooq (untuk nonton film Indonesia), iFlix (untuk nonton film Barat)

capture-20161021-160257capture-20161021-160357

Daftar film yang menunggu ditonton. Ada 21 serial Drama dan 98 film. Folder FILM itu film yang sudah saya tonton XD

Saya gatau sih ini bakal selesai sampai kapan wqwq. Semua film-film itu banyak yang saya unduh gratis dari kissasian. Iya, begitu mengetahui kalau dari situs itu bisa unduh gratis, langsung deh kalap semua film yang terlihat menjanjikan dari poster ataupun pemainnya langsung unduh unduh unduh seakan-akan besok kiamat. Padahal mah gatau kapan bisa nontonnya wq.

Tidak semua film akan saya tulis reviewnya sih. Mungkin yang benar-benar membuka mata hati saya aja hhe. Untuk film lainnya yang ”malas” dibikin review tapi sepertinya cukup menarik maka akan saya buat Review singkatnya di twitter. Ikuti saya ya @mailaul hhe.

Dan ya begitulah~

Oh, buat yang bertanya,

Segitu banyak film dari download-an, Viu, Hooq, Ifilx,,,nontonnya gimana? nontonnya kapan?

Gimana? Ya tinggal nonton aja.

Kapan? Ya kapan aja

Seperti halnya buku, saya kalau nonton film yang kurang sreg biasanya akan saya sambi juga kok dengan film lain wq. Biasanya sih saya lebih sering nonton film sambil menunggu transjakarta atau ya kapan ajalah. Tapi kalau lagi di kantor nggak sih. Kurang mantap kalau nonton pakai PC kantor yang lebar.

Dah dah, selamat mengikuti perkembangan tontonan saya nanti yha~

Hhe

2 comments

Leave a Reply

