[Review] A Girl & Three Sweethearts – Sukina Hito ga Iru Koto (2016)

Drama A Girl & Three Sweethearts ini saya tonton gratis melalui aplikasi Viu. Sempat berhenti menonton sejenak setelah episode pertama karena kurang sreg dengan pemeran utama wanitanya tapi karena sedang bosan dan tidak ada tontonan, akhirnya mencoba lanjut episode dua dan ternyata bagus ❤

Menceritakan tentang Misaki Sakurai (Mirei Kiritani) yang sudah lama tidak berkencan dengan seorang pria karena sibuk dengan pekerjaannya sebagai patissier di sebuah toko kue kecil. Suatu hari ia dipecat dan saat sedang mencari pekerjaan baru, ia bertemu cinta pertamanya Chiaki Shibasaki (Shohei Miura)

Karena Chiaki sudah tau sejak lama bahwa Misaki bisa membuat kue, ia pun memberi tawaran kepada Misaki untuk bekerja di restoran miliknya selama musim panas. Misaki menyetujui dan berpikir bahwa pasti akan menyenangkan tinggal bersama Chiaki. Tapi ternyata ia harus tinggal bersama 2 adik laki-laki Chiaki yang lain, Toma (Shuhei Nomura) dan Kanata (Kento Yamazaki)

Bisakah Misaki beradaptasi? Apakah Misaki bisa mendapatkan kekasih? Apakah Misaki akan mendapatkan pekerjaan? Petualangan cinta di musim panas milik Misaki segera dimulai!

***

Saya tidak memiliki bayangan apa-apa saat memutuskan menonton drama ini. Selain karena pemainnya tidak ada yang saya kenal, saya juga tidak mencoba mencari review ataupun membaca sinopsis terlebih dahulu. Jadi benar-benar iseng menonton karena tidak ada tontonan lain.

Saya memberi rate 3/5. Jalan ceritanya menurut saya agak kurang. Ada beberapa masalah yang sepertinya kurang dikulik secara dalam tapi di satu sisi drama ini juga cukup menarik karena banyak kejutan tak terduga. (spoiler dikit: perihal Kaede yang ke Boston tapi ternyata bukan ke Boston dan masih ada 3 kejutan lainnya).

Endingnya juga tidak bisa saya tebak. Tebakan saya salah. Dan,,,endingnya juga nggak enak banget sih. Nanggung T_T. Klimaksnya nggak enak banget hhh

Tapi meski begitu, sepanjang menonton drama ini mata saya benar-benar disuguhi pemandangan yang menyegarkan. Kento Yamazaki berhasil mencuri hati saya dan latar tempat drama ini benar-benar memikat. Bikin makin membuat saya ingin ke Jepang di musim panas 😥

screenshot_2016-10-07-18-37-22screenshot_2016-10-07-20-03-23screenshot_2016-10-07-19-52-48screenshot_2016-10-08-17-34-17

kapan ya pantai ancol bisa dipakai buat syuting begini hhh 😥

Hal lain yang membuat mata saya segar adalah perihal kostum pemain. Meski saya belum pernah menonton drama Korea, tapi saya pernah menonton beberapa trailer drama korea di Youtube untuk mengamati kostum dan fashion mereka. A Girl & Three Sweetheart sedikit mengingatkan saya pada sebuah drama Korea (gatau judulnya apa) karena kostum pemainnya. Terutama kostum yang dipakai Misaki. Celana kulot, Stripe T-shirt, Converse. Benar-benar khas Korean street style banget (berdasarkan moodboard pinterst saya street style korea begitu).

Bagus sih, kostum dan gaya itu cocok untuk Misaki. Bikin saya ngiler pengen coba pakai celana Kulot dan beli converse juga hhe. Kostum pemain prianya juga menarik. Hanya memakai Basic T-Shirt warna laut yang menyegarkan mata. Minimalis tapi tetap stylish.

screenshot_2016-10-06-18-38-56screenshot_2016-10-08-15-40-32

Meskipun tema cerita ini tentang koki yang sudah lama tidak jatuh cinta, tapi adegan memasak di drama ini terlalu sedikit. Di beberapa episode saya malah sempat mengomel sendiri saat mendapati Misaki ingin menyerah karena cintanya ditolak. Saya marah sendiri ”kenapa lo gak fokus masak aja sih??? elaaah” wqwq.

Tapi lumayan lah, walaupun adegan memasaknya sedikit, feelnya tetap dapet. Oh iya. Drama ini sedikit mengingatkan saya pada manga Taiyo No ie. Kebetulan di manga itu ada 1 cewek dan 3 kakak beradik juga. Si cewek jatuh cinta pada si kakak dan sering curhat pada si adik tanpa pernah mengetahui kalau si adik sebenarnya jatuh cinta sama si cewek itu.

Drama ini juga berhasil membuat saya berpikir. Si Kento Yamazaki ini kayak Oguri Shun gitu ya, cowok ikemen sok cool gitu wq. Pada beberapa episode saya sempat membayangkan sih kalau Oguri shun yang meranin bakal gimana ya,hhe. Gak bakal kuat deh kayaknya kalau saya lihat Oguri shun pakai pakaian koki wqwq

screenshot_2016-10-06-18-41-38

Hal lain lagi yang membuat drama ini menarik menurut saya adalah Soundtrack film-nya. Lagunya enak banget. Selain soundtrack, saya juga suka sound fx suara deburan ombak dan sempat ada beberapa kali suara jangkrik juga. Asli, gak terhitung berapa kali saya pause-play saat ada suara ombak dan jangkrik. Enak banget. Musim panas memang sound good<3

Drama ini sepertinya wajib dimasukan dalam daftar tonton untuk hiburan mata di kala penatnya bekerja. Melihat dan mendengar suara laut sebentar meski hanya melalui sebuah drama singkat rasanya bisa menghilangkan stress.

Bonus beberapa adegan kesukaan

melihat matahari senja
makan es krim dan menonton kembang api: 2 aktivitas wajib di musim panas

screenshot_2016-10-07-18-35-44screenshot_2016-10-07-17-56-21screenshot_2016-10-06-20-33-45screenshot_2016-10-07-18-23-41

Lirikan Kanata (Kento Yamazaki) yang mengandung berjuta arti XD
Bisa senyum juga XD ❤

#QuoteOfTheDay

screenshot_2016-10-06-18-47-24screenshot_2016-10-06-19-06-30screenshot_2016-10-08-14-47-28

screenshot_2016-10-07-19-16-51

A Girl & Three Sweetheart

Intip sedikit trailer -nya disini

7 comments

  1. Ceritanya ringan and easy.. dorama pertama yg saya tonton..lgs jatuh hati sama dorama..kebiasaan membungkukkan badan org Jepang, seperti halnya korea, canggung tp salut..pengen belajar lbh jauh budaya mereka..arigatou..

    Like

  2. Baru nonton nyampe episode 2. Iya bener scene liat sunset itu kereennn bngt. Sama yang Kanata and Misaki rebahan abis Kanata nolongin Misaki yang diceburin ke laut itu. Hihi
    Aku malah terpesona sama letak SeaSon’s yg ada disamping rel kereta. Hihihi.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

