[Review] Viu, nonton drama dan film Jepang, Korea dan Indonesia hanya dengan Rp1.000/hari.

Salah satu hal yang kerap saya lakukan ketika bosan adalah menjelajah aplikasi Google Play store. Iseng menjelajah semua kategori aplikasi, mengunduh lalu mencoba aplikasi-aplikasi tersebut. Iseng aja gitu siapa tau menemukan aplikasi yang mungkin akan menjadi sangat berguna(?)

Biasanya saya membuat jadwal khusus untuk waktu menjelajahnya. Misal hari ini saya mau menjelajah kategori majalah, maka aplikasi android yang akan saya install ya yang seputar majalah saja. Nah, kemarin saat sedang menjelajah kategori video/hiburan, saya menemukan satu aplikasi yang sangat menarik, Viu.

Viu adalah aplikasi untuk menonton drama dan film Jepang, Korea, India, Indonesia secara gratis. Bisa log in menggunakan akun Google dan Facebook. Saat pertama kali bergabung, kita mendapatkan free trial 30 hari dan setelah itu kita bisa memperpanjang fitur premium Rp30.000/bulan atau sama saja Rp1.000/hari.

 

Yang menarik adalah, film dan drama yang ada di aplikasi ini bisa kita unduh dan tonton secara offline dengan kualitas video yang cukup memuaskan. Waktu saya menemukan drama Tokyo Dogs yang dibintangi Oguri Shun, saya langsung segera mengunduh dan ketika pulang kerja saya berubah menjadi mbak mbak kantoran yang suka nonton drama di hp yang dulu kerap saya benci.

Iya, dulu waktu masih sekolah saya suka sinis dan kayak gimana gitu kalau sedang naik kereta atau bus dan melihat mbak-mbak yang suka nonton drama atau film dari hp. Kayak apa ya, ngapain sih nonton drama cinta-cintaan gitu mlulu wqwq. Tapi ternyata drama dan film seperti itu tuh tidak mlulu tentang cinta dan ternyata ena’ juga hhe <3. Maaf ya mb mb yang dulu pernah ku benci hhe hhe he

Saya memberikan rate 4 bintang untuk aplikasi ini

  • Tampilan aplikasinya bersih
  • Iklan tidak terlalu menganggu. Saat menonton dengan paket data on ataupun off, iklan yang muncul tidak terlalu sering dan berukuran cukup kecil dan bisa di skip
  • Subtitle yang tersedia banyak dan tata bahasanya cukup jelas. Ada bahasa Indonesia, Inggris, China dan Malaysia. Kemarin saya iseng nonton pakai subtittle Malaysia lucu wqwq
  • Sayangnya film dan drama Jepangnya sedikit T_T. Sebagai orang yang belum menemukan dimana enaknya nonton drama Korea, ini jelas mengecewakan saya. Film Jepang di aplikasi ini cuma ada sekitar 15an sementara film ataupun drama Korea ada 30an lebih. Sedih 😥
  • Film Indonesia yang ada disini tidak ada yang saya suka wqwq.
  • Koleksinya tidak update. Tapi waktu pertama kali saya unduh dulu saya sempat melihat ada tambahan film sih. Jadi waktu pertama kali saya unduh, drama Jepang yang tersedia cuma sampai Tokyo Dogs saja, eh 2 hari kemudian muncul drama Ghost Writer ini. Saya sudah menulis saran untuk menambahkan drama Jepang ke pihak Viu. Semoga terkabul ya wqwq
tampilan depan
tampilan daftar film, Tv Jepang, Korea dan Indonesia

screenshot_2016-10-07-10-26-21-627screenshot_2016-10-07-10-38-31-147

tampilan tab khusus film atau drama yang sudah kita unduh dan pilihan subtittle

screenshot_2016-10-07-10-38-46-313

Mari nonton!

Sebagai pecinta gratisan dan tidak tau dimana harus mengunduh film dan drama Jepang, jelas aplikasi ini merupakan suatu berkah untuk saya. Lumayan, jadi keranjingan nonton lagi hhe. Saya sangat rekomendasikan untuk anda yang gemar menonton drama dan film tapi malas mengunduh dimana dan malas nonton straming karena banyak iklan. Aplikasi ini benar-benar user friendly dan minim iklan walaupun koleksinya tidak update.

Bila tertarik dengan aplikasi ini, silahkan kunjungi Google Play Store atau App Store dan silahkan mengunduh dan menonton!

 

 

Advertisements

21 comments

    1. Halo,

      Kalau itu saya kurang tahu😄

      Biasanya drama akan ditambah kalau kita request ke pihak viu baik lewat email/facebook. Nanti akan dilihat ratingnya dulu dan apakah banyak yg request juga atau tidak. Kalau banyak yg request dan rating bagus akan ditampilkan di viu. Semoga menbantu ya!

      Like

  1. Min saya mau pasang paket premium. Yang pakai pulsa 30.000 .. saat tahap akhir transaksi ada keterangan kalau jaringan XL sedang bermasalah. Ketika saya cek pulsa ternyata sudah berkurang 30.000 .. tapi paket viu saya belum terpasang, saya sudah hubungi nomor cs yang tertera di bawah keterangan nya. Samapi sekarang saya belum ada respon Dr cs tersebut. Saya TLP dan SMS gak ada respon sama sekali..
    Tolong ya min jangan bikin rugi dan kecewa !

    Like

    1. halo, maaf saya bukan dari pihak Viu-nya. saya cuma orang yang iseng review aplikasi itu xD

      untuk keluhan tersebut mungkin bisa mention di twitter ke akun resmi ViuIndonesia dan XL.
      atau kamu bisa mengadu melalui aplikasi viu-nya langsung di bagian Hubungi Kami. nanti kamu akan terhubung langsung melalui email. kamu bisa cantumkan keluhan kamu beserta bukti screenshoot-nya. biasanya dalam 2×24 jam pihak Viu-nya akan membantu kok.

      semoga balasan saya membantu ya

      Like

    1. halo, kayaknya gakbisa sih. harus stream hehe. yang bisa diunduh hanya melalui hp karena dia kan fungsinya untuk ”teman nonton” kalau sedang bosan/senggang gitu hehe. semoga bisa membantu!

      Like

  2. “Mbak mbak kantoran yang suka nonton drama di hp”… Hahaha… Ternyata ada hal semacam itu 😁

    Om jadi gak enak nih, kalo suka nonton drama, abisnya yg komen di sini mbak-mbak semua sih. Om baru tau app ini sih, tau dari review sukina hito ga iru koto di blog ini juga.

    Liked by 1 person

    1. Halo!
      Ahaha xD

      dulu soalnya saya pernah memiliki pengalaman saat masih sekolah, pernah terjebak dalam commuterline khusus wanita. trus ada mbak2 kantoran gitu yang berdiri berdesakan sambil menonton film di hp-nya. Nah kalau seandainya dia kejempet atau kesenggol sedikit gitu, dia bakal marah2 karena headsetnya bakal ketarik dan hp di pegangan tangannya jadi goyang2.

      trus saya kayak kesal tapi juga lucu sendiri karena, 1) ini kan gerbongnya penuh, ya wajar dong bakal kesenggol. 2) kayak gakpunya waktu buat nonton di tempat lain aja mbak.

      nah waktu lihat itu saya sempat berdoa ”semoga saya gak jadi kayak mbak2 itu ya allah” eh yang ternyata tidak terkabul xD

      Like

  3. Baru nyoba aplikasi VIU nya…Udah downloads tapi kok gak bisa di simpan ke SD card ya ? Kalo mo nonton harus buka di VIU nya dulu, udah gitu memakan kuota ? Kualitas film nya bagus banget, tapi saya lebih suka klo downloads trus saya pindah ke USB flashdisk tuk nonton di TV tanpa internet lagi…

    Like

    1. halo,
      Viu ini kayak spotify mas. kalau mau nonton ya memang hanya bisa dari aplikasi viu-nya. sama kayak spotify yang hanya bisa di dengar melalui aplikasinya itu. gak kesimpan di sd card.

      kalau udah di donlot, bisa nonton offline gak pakai kuota kok.

      Like

  4. Maaf kak mau nanya. Aku kan udah daftar paket viu premium. Lah itu kita bisa nonton gratis apa masih tetep make kuota?
    Kalo misalkan masih ttp pake kuota,lah gunanya paket premium buat apa ya.hehe
    Mohon penjelasanyya 😁😌😌

    Like

    1. Halo!
      Setauku paket premium itu gunanya biar bisa nonton tanpa iklan dan bisa di save offline. Kalau gak premium gak bisa di save offline.

      Kalau ditanya pakai kuota atau gak bingung juga😅.

      Ttp pakai kuota. Kecuali kalau kamu download.

      Semoga sedikit membantu ya, bingung juga jelasinnya😅

      Pokoknya hampir sama kayak spotify. Bedanya di Viu kita sewa film.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s