Talking about lip product [Product Review JustMiss, Silky Girl, Tony Moly, Emina, Nivea]

Pada kesempatan kali ini, saya akan membuat review produk secara borongan yang saya kategorikan dalam lip product.

img_20160927_081421

Gambar di atas adalah produk-produk bibir yang saya pakai 6 bulan terakhir. Semua produk di atas saya miliki hampir 4 bulanan kecuali Tony Moly liptint (produk yang paling bawah) yang baru berusia 1 bulan dan jarang saya pakai karena kurang memuaskan. Dan baiklah mari kita mulai review-nya.

Emina My Favourite things Lip Color Balm in Library Queen

Saya tertarik membeli ini setelah mencoba Cream Blush mereka beberapa waktu lalu. Emina ini produk Indonesia yang target pasarnya anak remaja. Desain produk mereka lucu semua seperti produk Korea.

Packaging produk ini berbentuk seperti spidol (di gambar atas itu sudah tidak berbentuk spidol lagi karena sudah lama). Hasil dari lipstick ini adalah glossy-creamy lebih cenderung ke glossy. Ini sama kayak lipgloss/lipbalm gitu, bedanya ini ada warnanya. Di beberapa review, produk ini berwarna nude gitu tapi ternyata di bibir saya warna pink gonjreng*cry.

Emina Lip Color balm ini bisa juga dijadikan sebagai blush on dan sejauh ini, sebagian besar isi lipstick ini habis karena saya pakai sebagai blush on daripada lipstik. Warnanya cukup keluar dan nggak terlalu pink di pipi saya. Cakep.

Satu hal yang sangat menganggu saya dari produk ini, tutup lipstiknya gampang lepas dan berkali-kali lipstik ini kotor karena hal ini. Produk ini cukup ok dipakai sehari-hari kalau kamu merasa bibirmu butuh istirahat dari lipstik matte/liquid.

Satu hal yang saya sukai dari produk ini, lipstik ini sesuai dengan klaim yang ditawarkan yaitu melembapkan bibir. Efek melembapkan bibir ini langsung bisa kamu rasakan saat pertama kali kamu mengulaskan lipstik ini ke bibir. Langsung kerasa dingin dan segar gitu bibirnya. Saya suka efek ini . Beberapa lipbalm yang ada kadang malah bikin bibir terkelupas (karena dia ada efek exfoliate). Kalau lipstik ini 100% melembapkan sekaligus memberikan warna pada bibir.

Saya sendiri tidak akan repurchase produk ini karena kurang suka juga sih dengan lipstik bertekstur begini hhe. Lagipula dengan netto 2,6 gram, produk ini lumayan lama habisnya. Alasan lain saya tidak tertarik repurchase lipstik ini adalah karena pilihan warnanya terbatas. Ini saya sudah beli yang paling nude aja di bibir saya malah jadi pink gonjreng wqwq.

I give 6/10 point. Bisa ditemukan di Sociolla atau lapak belanja online terdekat.

Tony Moly Tony Tint Delight no 02 Red

My first liptint dan produk korea kedua yang saya coba setelah Laneige. Produk ini saya dapatkan secara gratis oleh-oleh dari teman. Sebenarnya dari pertama kali fenomena liptint booming di Indonesia, saya nggak tertarik. Semacam kayak apa ya, aneh aja gitu ngeliat tren gradient lip gitu. Tapi karena kemarin dapat gratisan, yaudah deh iseng coba dan ternyata memang gak berjodoh sama liptint-liptintan gini wqwq.

Liptint dari Tony Moly ini ada 3 shade. Pink, Oranye dan Red. Yang saya punya shade Red. Liptint ini punya rating yang cukup bagus ya dari beberapa review yang saya baca diibandingkan dengan liptint saingannya dari Etude. Liptint dari Tony Moly ini selain tidak membuat bibir kering, aplikator dan tekstur liptintnya (katanya) enak. Mudah dibaurkan.

Dan ketika saya coba produk ini, saya lumayan setuju. Aplikator liptint-nya cantik. Lurus, ramping dan bisa menjangkau sudut bibir dengan baik. Saya pernah pakai LA Girl Matte pigment gloss dan aplikatornya dia tuh buruk banget.

Secara keseluruhan saya memberikan 4/10 point untuk produk ini. Bukan salah produknya tapi memang saya tidak cocok saja pakai liptint. Bibir saya agak kehitaman gitu, dan pas saya coba mau buat gradient lips, hasilnya malah aneh.

Warna dari liptint ini juga terlalu kuat. Pernah tanpa sengaja nempel di mukena milik saya dan sampai sekarang warnanya tidak hilang juga (sudah dicuci pakai pemutih). Tapi anehnya di bibir saya warnanya cepat hilang wqwq. Saya juga kurang suka aroma dari liptint ini. Agak kayak buah ceri gitu sih, manis tapi ya gak suka aja hhe.

Silky Girl Go Matte Lip color 04 Mystic Rose dan Silky Girl Long-Wearing Lipliner 02 Mauve

Ini saya beli pas ada bazaar di stasiun gitu dan ada booth Silky Girl. Sedang ada promo beli kedua produk ini diskon 30%. Sebenarnya saya mau beli lipliner-nya saja tapi saya pikir ya mumpung murah akhirnya mencoba lipsticknya sekalian.

Lipstick-nya ini gak Matte ya. Gak sesuai sama tagline dan tulisan di badan lipstiknya :'(.
Tekstur lipstick hampir mirip seperti Emina. Glossy-Creamy dan kayak ada bling-blingnya gitu. Warna lipstik ini di bibir saya pink coral. Lumayan bagus sih di bibir saya cuma ketahanan lipstik ini kurang banget. Gak sampai 2 jam sudah hilang.

Packing Lipstik cukup elegan ya dengan warna hitam. Mirip NYX banget. I give 7/10 point. Suka saya pakai tiap malas pakai matte lipstik.

Untuk lipliner-nya ini juara banget. Ini lipliner pertama saya dan alhamdulillah warnanya cocok walaupun kadang warnanya suka berubah gitu (kadang pink kadang merah gonjreng di bibir saya). Tekstur lipliner ini matte di bibir saya. Dan saking matte-nya suka bikin bibir saya pecah-pecah.

Produk dikemas dalam kemasan seperti pulpen yang bisa diputar. Lipliner-nya sendiri cukup tipis dan kecil serta rawan banget patah. Saya suka banget sama lipliner ini. Dipakai sebagai lipliner bisa, dipakai full seluruh bibir jadi lipstik juga cantik. 9/10 point.

Nivea Lip butter Cocoa

My first lip butter and meh. Dikemas dalam kemasan kaleng mini yang cukup simpel tapi kalau mau buka produk ini kadang susahnya bukan main kayak mau buka kaleng biskuit T_T.

Pada awal-awal pemakaian, saya sangat cocok dengan produk ini. Selalu saya pakai sebelum tidur dan bisa melembapkan bibir dengan baik. Tiap bangun tidur bibir jadi kenyal dan kalau pakai lipstik jadi bisa merata sempurna.

Tapi akhir-akhir ini, produk ini mengecewakan saya. Begitu bangun tidur bibir saya malah terkelupas dan puncaknya, beberapa waktu yang lalu saya bangun dengan bibir yang perih trus ketika saya coba pegang, ternyata bibir saya berdarah. Saya tidak tau penyebab pastinya tapi yang jelas sekarang saya berhenti pakai produk ini dan kembali menggunakan madu sebelum tidur sebagai pelembab bibir alami.

I give it 2/10 point. Hal lain yang mengecewakan dari produk ini, lip butter ini agak berwarna putih gitu. Jadi gak bisa dipakai sebagai lipbalm untuk sehari-hari.

Just Miss Lip Color Lipstick Pencil J6, J7, J15, J39

My fave lipstik!. Sejak kenal lipstik ini yang memiliki harga Rp10.000,- saja, saya jadi nggak ikhlas dan selalu mikir ulang 1000x saat mau membeli lipstik seharga 100.000-300.000 wqwq.

Pertama kali saya mengetahui produk ini itu dari ibu saya. Dari dulu ibu saya pakai lipstik ini yang shade nomor J21. Warnanya Merah cabai gitu tapi nggak terlalu gonjreng. Dulu saya pikir itu lipstik abal-abal dan tidak jelas karena ibu saya selalu membeli lipstik itu di pasar.

Suatu hari saya iseng mencari produk kosmetik buatan Indonesia dan muncullah si JustMiss ini. Saya kaget banget pas tau ini produk Indonesia dan sudah memiliki nomor dagang resmi.Dan setelah iseng cari tau lagi, ternyata dia punya banyak jenis lipstik dan punya banyak warna juga.

eq4mvomvhak9hunwt1i2wnb6

Total warna lipstik Just Miss ini ada banyak banget ya. Saya gatau tepatnya ada berapa. Jenis lipstik ini juga ada banyak. Ada yang pensil serut (yang saya punya ini), pensil putar dan juga dalam bentuk tabung kecil seperti lipstik biasa. Saya memilih yang pensil serut ini karena selain mudah ditemukan di pasaran, desain produk yang ini juga yang paling menarik walaupun harus di serut dulu. Yang lainnya terlalu biasa.

Nomor Lipstik ini yang sudah saya punya diantaranya adalah nomor  J8 (coklat-hitam. cocok buat goth makeup), J13, J35 (pink coral pucat. cocok untuk yang berkulit putih). 3 lipstik itu langsung saya kasih ke teman saya setelah pertama kali pakai karena hasil di bibir saya njomplang.

Yang sekarang saya punya adalah nomor J6, J7, J15, J39. J6 dan j39 ini warna pink-cokelat gitu. Yang J39 nude mirip sama Colourpop lippie stix brinx sementara yang J6 mirip banget sama colourpop lippie stix Lumiere. Tone kedua lipstik ini sama. Pink-cokelat. Yang j39 lebih condong ke pink sementara yang j6 lebih condong ke cokelat.

Untuk j7 dan j15 ini warna dasarnya merah. Kalau yang j7 merah cenderung pink mirip colourpop ultra matte lip bumble sementara j15 merah cenderung oranye mirip LA Girl Matte pigment gloss Fleur. Tektur keempat lipstik ini kalau menurut saya creamy-matte finish agak satin. Eh tapi ini tergantung kondisi bibir juga soalnya pernah saya pakai J6 seharian dan lipstiknya set terus gak ada yang hilang atau bergeser.

Kesukaan saya yang J15, J7 dan J6. Warnanya cakep banget. Yang jadi kesukaan banget sih yang J15. Kulit saya itu sawo matang dan kalau saya pakai J15 ini wajah saya kelihatan lebih putih dan segar(?) gitu wqwq. Fresh banget. Khusus J15 kayaknya bakal saya repurchase kalau sudah habis.

Sementara untuk J39 biasanya saya pakai sebagai dasar lipstik setelah itu saya dobel dengan lipstik Just Miss yang lain. Saya belum pernah pakai lipstik ini sendirian tanpa dobel lipstik lain karena warnanya terlalu nude di bibir saya dan bikin wajah saya pucat banget.

I give 9.5/10 point untuk lipstik ini. Suka banget sih. Dan OH, kebetulan bibir saya ini agak hitam gitu ya, nah lipstik ini tuh keren banget bisa menutup kehitaman bibir itu dengan sempurna. Lipstik-lipstik yang saya punya dulu nggak begini (revlon, wardah, oriflame, wet n wild, La Girl, Colourpop).

Lipstik yang saya pakai dulu nggak bisa menutup kehitaman di bibir yang membuat saya biasanya hanya pakai lipstik di bibir bawah saja. Iya dulu saya cuma pakai lipstik di bibir bawah saja karena lipstiknya nggak bisa nempel di bibir atas. Nah si Justmiss ini nggak, dia bisa nempel di bibir atas saya dan sekarang saya pakai lipstik full lip.

-5 point dari lipstik ini adalah, lipstiknya nempel dimana-mana T_T. Nempelnya tuh beneran parah banget. Pernah pakai lipstik lain dan nempel/transfernya gak separah ini.

pzsllkulimg_20160927_083716img_20160927_083612img_20160927_083606

Sebagai orang yang risih kalau ada kotoran, hal ini jelas menganggu saya. Tapi di satu sisi juga jadi senang karena kalau di kantor, teman kerja saya langsung bisa tau kalau benda itu milik saya karena ada bekas lipstik ini dimana-mana wqwq.

Dan berikut swatch dari semua produk di atas

img_20160927_082358img_20160927_082459img_20160927_082856img_20160927_083307img_20160927_083312img_20160927_083316

Dari atas ke bawah

Tony moly liptint

Silky Girl Lipliner

Silky girl Matte

Emna lip color

Just Miss j7

Just miss j6

Just miss j15

Just miss j39

Nivea lip butter

Ini ketika saya coba bersihkan pakai tissue basah. Gambar pertama dalam sekali usap, gambar kedua dalam beberapa kali usap secara menyeluruh. Yang Liptint Tony Moly susah hilang 😥

Dan itulah lip product yang selama ini saya pakai. Bagaimana, tertarik mencoba beberapa produk kesukaan saya? XD

3 comments

Leave a Reply

