[Product Review] Viva Cosmetics

img_20160913_142527

Jadi karena banyak produk dari Viva Cosmetics yang saya coba dan karena Viva menjadi salah satu label kesukaan saya, maka saya akan membuat review untuk produk-produk yang telah saya coba tersebut*mblunder*.

Dan karena ada beberapa produk yang sudah habis duluan tanpa sempat saya foto, maka ada beberapa produk yang fotonya saya ambil dari web resmi viva cosmetics. Untuk penilaiannya sendiri, rata-rata produk yang saya review ini sudah saya pakai lebih dari 1x (repurchase berulang kali). Jadi tidak hanya sekali pakai tok. Kecuali kalau memang dari pertama kali pakai tidak cocok maka akan saya buat keterangan khususnya.

Nah, langsung saja kita mulai review~

viva-cosmetics

All Varian Face Tonic Viva

Tipe kulit saya kombinasi dengan minyak berlebih di area T dan tanpa jerawat . Seharusnya disarankan hanya menggunakan yang varian lemon. Tapi karena produk Viva ini murah dan saya penasaran dengan semua rasa (((rasa))), akhirnya semua produk saya coba.

Tiap produk rata-rata sudah saya coba 2 botol. Yang saat ini sedang saya pakai adalah yang varian cucumber dan bisa dilihat di pembelian viva kemarin, saya membeli yang varian lemon dan face tonic polos. 2 varian itu menjadi kesukaan saya.

(+) point for this product

  • Murah. Harga di bawah Rp10.000,- untuk kemasan 100ml
  • Tersedia banyak pilihan sesuai jenis kulit
  • Kemasan kokoh tidak mudah rusak dan bocor
  • Daya serapnya ok
  • Produk Indonesia
  • Cocok di kulit saya. Belum pernah ada masalah kecuali saat yang pakai varian spirulina

(-) point for this product

  • Ada beberapa varian yang sulit ditemukan di toko (cucumber dan green tea)
  • Varian Greentea wanginya terlalu nyegrak di hidung saya. Terlalu sensitif.
  • Varian Spirulina membuat wajah saya panas dan gatal setelah dipakai
  • Plastik kemasan mudah robek. Membuka kemasan harus hati-hati.
  • Mengandung paraben(?)

Perihal mengandung paraben ini masih tanda tanya sih. Di beberapa forum saya menemukan bahwa semua produk viva masih mengandung paraben. Tapi ada juga klaim yang mengatakan kalau sejak 2015 kemarin viva sudah tidak menggunakan paraben.

Saya sendiri tidak ada masalah dengan paraben ini. Sejauh ini selama memakai face tonic viva (yang bahkan berganti-ganti varian), kulit saya belum pernah berontak sama sekali. Jadi ya saya tetap lanjut pakai.

I will give 8/10 point (karena beberapa varian sulit dicari)

Repurchase? YESSSS. Selalu restock di rumah malah XD

Where to find? Supermarket, marketplace online, toko kosmetik kelontong (untuk varian bengkoang saja biasanya) dan di web Viva!

 

viva-cosmetics-51

Milk cleanser Spirulina, Bengkuang dan Green tea

Dari ke enam varian milk cleanser viva, baru 3 varian yang saya coba dan kemarin saya sudah membeli yang varian cucumber untuk yang selanjutnya. Sejauh ini yang menjadi kesukaan saya yang Spirulina. Wanginya enak dan pas. Tapi yang face tonic varian ini malah tidak cocok di saya wqwq

Oiya, kegunaan cleanser dan tonic ini buat apa sih?

Penjelasan secara tepatnya mungkin saya tidak tau ya, tapi kalau penjelasan versi sayanya begini,

Dalam sehari, minimal kita harus membersihkan wajah kita dengan 2 step. Cleanser lalu foam. Kenapa? karena sekedar cuci muka pakai sabun saja kadang tidak cukup. Masih ada kotoran dan debu yang menempel di wajah yang bisa menyebabkan jerawat, kulit kusam, keriput, dll.

Cleanser sendiri adalah pembersihan yang dilakukan sebelum kita cuci muka. Jadi sebelum cuci muka, wajah kita dibersihkan dulu pakai cleanser milk, bilas pakai face tonic baru deh cuci muka pakai sabun. Tidak harus selalu pakai cleanser milk sih. Ada beberapa orang yang lebih suka menggunakan cleansing oil (tidak perlu pakai tonic lagi).

Kalau saya lebih suka yang pakai cleansing milk. Dan biasanya saya memang hanya sampai step itu saja. Setelah cuci muka biasanya saya pakai air mawar biar lembab. Kalau orang lain mungkin berbeda lagi karena ada beberapa orang yang setelah cuci muka langsung pakai toner karena katanya masih kurang bersih. Itu pilihan bebas setiap orang.

Cleanser milk ini bentuknya lotion. Oleskan sedikit pada wajah dan leher lalu ratakan. Setelah itu diamkan beberapa menit dan bilas menggunakan kapas yang dibasahi face tonic.

img_20160913_183558

varian bengkoang dan cucumber

(+) point for this product

  • Murah. Harga di bawaha Rp10.000,- untuk kemasan 100ml
  • Tersedia banyak pilihan sesuai jenis kulit
  • Kemasan kokoh tidak mudah rusak dan bocor
  • Daya serapnya ok
  • Produk Indonesia
  • Cocok di kulit saya.
  • Tekstur cleanser pas. Tidak terlalu kental ataupun cair

(-) point for this product

  • Ada beberapa varian yang sulit ditemukan di toko
  • Plastik kemasan mudah robek. Membuka kemasan harus hati-hati.
  • Mengandung paraben(?)

plastik kemasan yang mudah robek

I will give 8/10 point (karena beberapa varian sulit dicari)

Repurchase? YESSSS.

Where to find? Supermarket, marketplace online, toko kosmetik kelontong (untuk varian bengkoang saja biasanya) dan di web Viva!

29_2__

Viva Air mawar

(+) point for this product

  • Murah
  • Mudah ditemukan dimana saja
  • Kemasan kokoh dan tidak mudah bocor
  • Produk Indonesia

(-) point for this product

  • Aromanya terlalu kencang
  • Kadang suka membuat kulit saya gatal dan panas setelah dipakai

I will give 4/10 point. Saya lebih menyukai air mawar dari mustika ratu meskipun harganya lebih mahal. Aromanya lebih menenangkan dan tidak sensitif di kulit saya.

Oiya, saya biasanya menggunakan air mawar ini sebagai campuran masker dengan bedak Saripohatji atau toner setelah bangun ridur dan setelah cuci muka.

Repurchase? No. Tapi saya masih ada stock 3 botol XD

Where to find? Supermarket, marketplace online, toko kosmetik kelontong (untuk varian bengkoang saja biasanya) dan di web Viva!

27_1__

Viva Face mask Bengkuang

(+) point for this product

  • Murah
  • Mudah ditemukan dimana saja
  • Kemasan bengkuangnya menenangkan
  • Produk Indonesia

(-) point for this product

  • Kuno. Masih berbentuk bubuk. Kadang suka males membuat adonannya T_T
  • Dikemas dalam plastik. Setelah kita buka harus disimpan dengan baik biar nggak jatuh/tumpah
  • Cukup sulit ditemukan di daerah tempat tinggal saya

I will give 6/10 point. Ini adalah masker pertama saya sebelum akhirnya beralih ke cream masker. Cukup memuaskan sih hasilnya, nggak bikin wajah kering juga. Cuma ya itu malesnya bikin adonan maskernya hhh

Repurchase? No.

Where to find? Supermarket, marketplace online, toko kosmetik kelontong (untuk varian bengkoang saja biasanya) dan di web Viva!

_1__1396939683

Viva White lipbalm Chic on lips aloe secrect

(+) point for this product

  • Murah
  • Mudah ditemukan dimana saja
  • Melembapkan bibir dengan cukup baik
  • Transparant. Tidak membuat bibir seperti habis makan gorengan
  • Produk Indonesia

(-) point for this product

  • Ukuran produk terlalu kecil. Sering nyempil
  • Tutupnya gampang lepas T_T

I will give 7/10 point. Ini Lipbalm pertama yang saya punya sampai habis. Selama ini kalau punya lipbalm pasti ilang, atau malas pakai, atau udah keburu kedaluwarsa. Nah kalau yang ini pernah saya punya sampai ukurannya tinggal sedikit banget-nyaris habis dan saya pakai terus karena enak banget di bibir.

Repurchase? Maybe. Tertarik varian lain tapi saat ini saya sedang tidak memakai lipbalm apapun.

Where to find? Supermarket, marketplace online, toko kosmetik kelontong (untuk varian bengkoang saja biasanya) dan di web Viva!

Viva blush on Fin touch Shade pink and peach dan Emina Pop Rogue press eyeshadow shade Gellato

Untuk yang ini saya masukkan produk lain juga ya sekalian XD.

Yang Eyeshadow Emina ini lebih sering saya gunakan untuk contour wajah (yang warna coklat). Warna lain jarang saya pakai. Pokoknya ini eyeshadow saya pakai tidak sesuai fungsinya wqwq.

img_20160914_091014

Bisa dilihat di gambar, yang warna coklat sudah berkurang banyak karena sering saya pakai. Warna lain yang mulai sedikit berkurang itu yang warna pink. Kadang saya pakai kalau saya mau efek sedikit shimmer di wajah. Yang warna champangne atau coklat agak gold(?) itu kayaknya gak pernah saya pakai sama sekali. Cuma colek sedikit untuk tes warna saja.

Lalu kalau pakai eyeshadow ini untuk contour, kenapa tidak beli contour kit sekalian saja?

Jawabannya adalah malas wqwq. Ini gara-gara waktu itu nemu beauty blog makeup under 200k dan ada yang review produk ini dan menggunakan sebagai contour, pengisi alis, blush on dan eyeshadow. Trus yaudah saya tertarik dan ikut beli.

Dan sejauh ini memang warna coklatnya bagus untuk contour. Matte dan warnanya cantik banget. Saya biasanya hanya meng-contour pipi dan hidung. Dan eyeshadow coklatnya emina ini warnanya bagus. Cocok gitulah buat pemula wqwq.

Viva blush on fin touch shade pink and peach

img_20160914_090952

Seperti bisa dilihat di gambar atas, yang shade peach udah tinggal sedikit karena sering saya pakai. Saya suka warnanya! Di kulit saya warnanya pas banget hhe. Untuk yang pink warnanya juga bagus cuma saya lebih suka menggunakan ini sebagai eyeshadow.

Iya jadi viva blush on pink ini saya pakai sebagai eyeshadow XD. Warnanya bagus juga kok. Dan hasilnya matte. Ini merupakan blush on padat pertama saya dan saya cukup puas. Kalau blush on pertama saya dulu Emina Cream blush yang pink, itu juga bagus dan jadi kesukaan saya banget. Mungkin nanti kalau saya sudah bosan mencoba berbagai macam blush on, saya akan balik pakai emina cream blush itu XD

Btw, iya, packing produk ini begitu aja. Bulat kecil trus pakai tutup bening bergambar logo viva. Memang kayak produk refill gitu wq. Tapi saya suka dengan kemasannya yang mini, mudah dibawa bepergian~

(+) point for this product

  • Murah
  • Warnanya cantik-cantik dan dalam beberapa kali oles langsung keluar
  • Matte finish
  • Produk Indonesia
  • Dikemas dalam ukuran mini sehingga mudah untuk travel

(-) point for this product

  • Pigmentasinya hanya bertahan 3 jam saja. Kalau kena air (wudhu atau keringat) langsung luntur
  • Wanginya kayak kosmetik jaman dulu tapi menurut saya enak
  • Karena ukurannya yang mini, jadi susah mencari brush blush on yang pas wq
  • Cukup sulit dicari
  • Powdery parah T_T

I will give 7/10 point.

Repurchase? No. Mau coba blush on dari merk lain dulu~

Where to find? Supermarket, marketplace online, toko kosmetik kelontong (untuk varian bengkoang saja biasanya) dan di web Viva!

Swatch di tangan untuk setiap produk

img_20160914_091209img_20160914_091154

Emina champagne,pink,coklat. Blush on viva pink dan peach

Viva Pelembab Oil Control Green tea

Jadi kebetulan pelembab Himalaya Herbals saya sudah tinggal sedikit trus saya berniat untuk mencari pelembab lain. Saya pilihlah viva pelembab green tea ini. Dari beberapa review yang saya temukan katanya produk ini memuaskan dan performa oil controlnya sesuai klaim.

Ketika review ini saya tulis, saya sudah memakai produk ini kira-kira selama 10 hari dan ternyata memang memuaskan. Produk ini meresap sempurna di wajah saya seperti Himalaya Herbals. Tekturnya tidak terlalu cair juga tidak terlalu kental dengan bentuk seperti lotion.

Yang saya suka, ketika dipakai ke wajah dan diratakan, langsung terasa efek dingin gitu. Wajah jadi segar dan kayak ”siap” untuk di berikan berbagai makeup di atasnya. Mungkin karena efek dari kandungan greentea-nya kali ya(?)

Viva pelembab ini sudah mengandung UV filter (cuma gatau ada kandungan SPF berapanya). Memiliki aroma green tea banget dan selalu berhasil bikin saya cubit-cubitin dan pengen cium diri sendiri :’).

Pada komposisi yang terdapat di badan botol tertulis ”Water” ada di paling depan yang artinya produk ini didominasi oleh air. Mirip sama Himalaya Herbals. Pokoknya the best banget deh ini produk.

Kalau disuruh milih antara ini atau Himalaya herbals,,,cukup sulit ya. Oil control keduanya (di wajah saya) lumayan sama. 3 jam dan setelah itu baru deh wajah diserang minyak-minyak. Soal aroma dan tekstur keduanya juga saya suka. Tapi dari segi harga jelas Viva juara XD.

Isi kemasan produk ini 30ml dan saat ini ditulis produknya sudah berkurang setengah. Dengan harga sekitar Rp.7.000,- mungkin sebulan akan habis 2 botol kali ya. Saya jelas akan repurchase produk ini dan akan coba tes dulu hingga 3-5 bulan karena sepertinya menjanjikan….dan lumayan hemat juga hhe

img_20160913_184926img_20160914_070623img_20160914_070652

(+) point for this product

  • Murah
  • Packing simple dan travel friendly
  • Terasa segar, tidak lengket, dilengkapi UV filter
  • Produk Indonesia
  • Tidak menimbulkan jerawat di wajah saya
  • Baunya menenangkan

(-) point for this product

  • Hanya mengontrol minyak di wajah 2-4 jam saja
  • Desain kemasan mudah rusak dan copot

I will give 9/10 point. Kurang suka sama desain kemasannya aja yang mudah hilang.

Repurchase? Yes

Where to find? Supermarket, marketplace online, dan di web Viva!

Viva Bust Cream

Saya pakai ini setiap pagi setelah mandi dan sebelum tidur. Waktu itu saya iseng sih beli ini. Dan saya nggak tau kegunaan pasti dari produk ini apa hhe. Cuma saya pakai ini untuk melembapkan daerah payudara sekalian untuk pijat relaksasi juga untuk SADARI dini.

Tekstur Creamnya tidak terlalu kental ataupun cair, wanginya enak dan nggak lengket. Untuk kategori produk iseng dibeli cukup memuaskan. Tidak akan repurchase karena tidak ada hasil yang terlihat di tubuh saya dan tidak tau juga kegunaan jelas dari produk ini.

Viva Eyebase gel dan Viva Eye cream

Eyebase eyeshadow pertama dan eye cream kedua saya. Kemasan produknya cantik ya, putih agak gold gitu. Ukurannya mini dan travel friendly banget. Netto kedua produk ini sama-sama 15ml tapi ukuran eye creamnya lebih panjang daripada ukuran eye base.

Saya suka sama eye creamnya. Menyegarkan mata banget. Setelah dipakai ada efek dinginnya gitu. Cepat meresap  dan tidak meninggalkan bekas ataupun lengket. Saya selalu pakai tiap pagi dan malam sebelum pakai pelembab.

Belum terlihat jelas manfaatnya sih, tapi saya suka efek dingin di wajahnya saja. Tidak ada rencana repurchase untuk eye cream ini.

Untuk eyebase ini lumayan love to hate ya. Di mata saya hasilnya bagus, bisa bikin warna eyeshadow saya lebih terang dan terlihat pop. Cuma 1 yang tidak saya syka. Produk ini lama banget meresap di kulitnya. Jadi biasanya saya oles, ratakan trus lap pakai tisu sedikit gitu. Soalnya kalau nunggu meresap beneran lama banget.

Tektur eye cream agak kental dan ada wangi melatinya gitu sementara untuk eyebase teksturnya terlalu cair. Mungkin itu yang menjadi penyebab eyebase nya lama meresap di kulit.

Gambar eye cream dan eyebase serta gambar bentuk tube kemasannya.

Viva anti wrinkle dan Peeling cream.

Kedua produk ini kayaknya bakal saya repurchase lagi. Suka banget!<3

Yang anti wrinkle saya pakai sebagai night cream saja dan saya suka banget karena dia gak lengket, meresap sempurna ke wajah saya dan pas bangun tidur gak bikin wajah saya berminyak.

Sementara untuk yang peeling cream-nya, saya suka teksturnya. Dia memiliki scrub yang tidak terlalu besar ataupun kecil sehingga pas dipakai ke wajah gak bikin sakit. Memiliki sedikit wangi bunga melati yang menyegarkan dan benar-benar bisa mengangkat kulit mati di wajah. Juara banget sih, saya beneran kagum pas pertama kali coba peeling cream ini.

Anti wrinkle dan peeling cream. I give it 10/10 point. Kemasannya mungil, produk memuaskan…top banget deh.

Viva Compact powder

Bedak compact pertama saya setelah hampir 2 tahun selalu pakai bedak tabur. Kemasannya jadul sih, ngingetin sama kosmetik milik nenek saya hhe. Tapi produknya love banget<3.

Sebenarnya saya agak sedih sih, 3 hari setelah beli ini saya dapat bingkisan dari Marina yang salah satu isinya bedak. Tapi gapapa, kebetulan bedak ini bedak compact biasa sementara yang Marina itu ada foundationnya (TWC).

Saya suka banget sama bedak ini. Kebetulan saya pakai mini kabuki brush untuk pengaplikasiannya dan bedak ini nggak powdery sama sekali :’). Saya nggak suka kalau beli produk compact trus produknya powdery gampang berceceran gitu. Mending beli produk tabur sekalian wqwq

Hal lain yang saya suka, wanginya menenagkan banget. Wanginya khas cewek gitu pokoknya. Trus dia bisa bikin wajah jadi halus dan shadenya gak terlalu terang di wajah saya jadi nggak bikin saya kayak pakai topeng. Produk ini suka saya pakai sebagai setting powder terakhir setelah pakai makeup.

Puff bedak yang belum saya pakai. Kurang suka juga sih sama bentuknya, hhe

img_20160913_143231

Viva White Lifting up Body Creme Coffee and peppermint oil

Ini produk saya dapat gratisan dari pembelian di web Viva kemarin dan sejak pertama kali dapat produk ini, saya pakai terus setiap pagi. Saya kurang tau apa perbedaan hand body dan body creme tapi fungsi keduanya setau saya sama sebagai pelembab badan.

Produk ini sesuai tagline-nya banget ya,”stay firm and energize”. Kenapa saya bilang begitu? soalnya begitu kita buka produk ini, bau wanginya langsung bikin melek dan rileks banget. Bau body creme ini sekilas mengingatkan saya sama permen mintzs wqwq

Tekstur produk ini agak kental dengan warna cokelat. Mudah dibaurkan dan ada efek dingin gitu ketika menyentuh kulit. Cuma sayang, body creme ini agak lengket di kulit walaupun cepat meresap dan lama-kelamaan lengketnya tidak kerasa.

8/10 point. Body creme pertama yang cukup memuaskan. Sayang ukurannya terlalu besar. Saya kebetulan simpan dalam ukuran jar kecil buat pemakaian di kantor tapi sayang pas simpan di jar gitu baunya jadi berkurang. Padahal baunya bisa bikin semangat hwhw

Viva white all in one face cleanser dan Viva white hand body lotion in soya beans

Ini juga produk gratis yang saya dapat dari pembelian di web viva. Versi travel size gitu.
Saya suka face cleansernya. Lebih enak dari cleanser viva yang biasa XD. Adem, tidak lengket dan tekturnya tidak terlalu kental. Dibandingkan viva milk cleanser, yang viva white ini teksturnya lebih cair sedikit.

Untuk yang hand body lotion, biasa saya pakai sebagai hand cream jadi belum bisa menilai kelembapannya di seluruh badan. Tapi wanginya enak dan nggak lengket di kulit. Kedua produk ini 7/10 point. Harganya agak mahal daripada varian viva yang lain soalnya,hhe

Jadi itulah review dari produk viva yang saya gunakan. Senang karena menemukan varian produk yang lain dari viva yang cocok di kulit saya,hhe. Selain harganya yang murah, jadi mendukung produk Indonesia juga >,<

Semoga review singkat dari saya bisa membantu ya untuk yang ingin mencari informasi tentang produk ini!

2 comments

Leave a Reply

