[Review and Compare Product] Masami Shouko vs unbrand beauty blender

Jadi semenjak saya ketagihan menonton video makeup tutorial di youtube, saya mulai penasaran dengan salah satu make up tools yang baru booming beberapa waktu yang lalu, Beauty blender. Hanya saja waktu saya iseng cari di google….harganya nggak nahan XD. Rasanya nggak ikhlas mengeluarkan uang lebih dari Rp100.000,- untuk sebuah spons.

Beberapa brand di luar sana pun membuat produk serupa atau biasa disebut dupe product. Salah satu yang menggoda iman saya waktu itu adalah yang dikeluarkan dari Real Techniques. Saya pun menabung dan siap untuk beli itu. Sampai suatu hari saat sedang belanja bulanan, saya menemukan beauty blender dari Masami Shouko ini.

Waktu itu saya menemukan di Carefour. Masami Shouko ini 1 konter dengan Tammia. Tammia juga mengeluarkan beauty blender sejenis, cuma saya lebih tertarik dengan Masami Shouko.

Beauty blender dari Masami ini tersedia dalam 2 desain dan 2 warna. Desain air (tear drop) seperti yang saya punya ini yang tersedia dalam warna hitam dan pink. Lalu desain pear shape yang tersedia dalam warna pink. Saya beli yang warna pink ini.

Saya tidak ada foto packing jelasnya karena waktu itu tidak sengaja terbuang saat sedang dibersihkan oleh ibu (untung waktu itu saya sempat foto). Tapi yang jelas, produk ini dijual dalam kemasan mika kotak yang cukup kokoh seperti gambar di atas. Dulu biasanya setelah selesai pakai, produk akan saya masukkan dalam tempatnya untuk menghindari debu dan bakteri. Tapi karena sekarang tempatnya dibuang, saya menyimpan beauty blendernya di bungkus tisu.

Produk ke-2 yang akan saya review adalah beauty blender yang saya beli di JakMall beberapa waktu lalu. Tidak ada brand dan hanya dikemas dalam kemasan plastik biasa saja. Di web-nya sih tersedia banyak warna, tapi saya dapat yang berwarna pink agak oranye..peach ya sebutannya(?)

img_20160909_105149

Saya membeli beauty blender ini karena kadang saya suka malas mencuci beauty blender yang satu lagi. Malas mencuci, tapi mau saya pakai, tapi takut jerawatan karena sudah kotor…jadi beli 1 lagi buat cadangan wqwq. Sengaja saya beli yang nonbrand karena banyak dijual di internet dan sepertinya cukup menjanjikan juga. Kalau ternyata yang nonbrand memuaskan juga ya kenapa tidak dicoba kan ya(?)

Ini kedua tampilan beauty blender tersebut saat masih kering. Oiya, yang membuat istimewa beauty blender dari spons lain itu apa sih? Beauty blender itu ukurannya bisa membesar bila sudah dibasahi. Di desain dengan bentuk khusus agar bisa menjangkau sudut mata yang kiranya sulit dijangkau jari tangan atau brush. Spons juga terbuat dari bahan khusus sehingga tidak terlalu menyerap kosmetik. Hasil akhir kalau kita pakai beauty blender biasanya sih agak dewy finish gitu (kalau di saya ya). Cuma saya suka sih walaupun dewy juga hhe.

img_20160912_195701

saat kering. ukuran nyaris sama tapi yang MS (Masami Shouko) lebih besar

Beauty blender ini sebenarnya bisa dipakai tanpa dibasahi juga. Pernah saya coba sekali tapi rasanya aneh gitu wq. Jadi saya lebih suka dibasahi air dulu. Eh tapi biasanya saya nggak 100% dicelup air gitu juga sih, saya sudah menyiapkan spray air khusus gitu. Jadi kalau mau pakai beauty blender ini akan saya semprot di ujungnya yang lancip aja (dasar pemalas).

Beauty blender ini cocok untuk produk cream, liquid ataupun powder. Biasanya saya suka pakai saat akan membaur concealer cream dan BB cream (karena saya tidak pakai foundation). Sejauh ini memuaskan. Dan memang hasilnya berbeda daripada saat kita menggunakan tangan untuk meratakan produknya.

Cara memakai beauty blender ini lebih disarankan di tepuk-tepuk gitu jangan di usap. Kalau diusap pun sebenarnya tidak masalah sih, karena toh produknya nggak menyerap ke beauty blendernya. Cuma kalau di tepuk-tepuk gitu ke wajah, hasilnya akan dewy finish dan jadi bling-bling gitu (apaan bling bling wqwq).

Produk ini kesukaan saya banget sih. FAVVV banget. Dulu kalau lagi pakai BB cream dan di ratain pakai tangan gitu kadang suka kesal karena hasilnya nggak merata sempurna dan kadang, suka ada bekas jari-jari kita gitu (biasanya di dahi). Nah sejak pakai beauty blender ini beneran merata sempurna tanpa cacat~~~

Yang menarik, beauty blender ini bisa dipakai berulang kali asal kita selalu rajin membersihkan produk ini minimal seminggu sekali. Lebih hemat daripada menggunakan spons makeup yang kadang setelah beberapa kali pakai sudah lusuh dan jelek. Beberapa spons makeup memang ada yang bisa dicuci. Tapi setelah di cuci biasanya akan mbrudul, nah kalau beauty blender ini tidak.

Sekalian saya bagi, biasanya saya membersihkan beauty blender dan brush makeup menggunakan baby shampoo dicampur minyak zaitun (EVOO) dengan takaran 2:1 (lebih banyak shampoo). Dan karena kebetulan kemarin habis beli brush egg, sekalian saya tambahin bagaimana cara menggunakan brush egg-nya ya,hhe

img_20160910_182515

peralatan tempur

klik pada gambar untuk memperbesar

Cara saya mencuci:

Basahi brush makeup dan beauty blender-nya. Celupkan ke dalam sabun lalu gosok di eggbrush-nya. Biasanya kalau memang brushnya kotor, maka di egg brush akan kelihatan, seperti gambar diatas itu waktu saya cuci brush yang biasa saya pakai untuk membuat contour di hidung. Makanya kotorannya berwarna coklat.

Untuk yang beauty blender pun juga demikian, basahi, celup ke sabun dan gosok. Hanya saja karena kebetulan beauty blendernya sama-sama masih bersih, saya hanya akan tampilkan perbandingan ukuran brush setelah dibasahi.

sebelum dan sesudah dibasahi

Yang Masami Shouko ukurannya jadi membesar dan gendut gitu sementara yang nonbrand ukurannya tetap kecil T_T. Untuk kualitas spons-nya pun yang nonbrand kurang begitu puff dan membal.

Nah setelah selesai dicuci, biasanya langsung saya bilas di air yang mengalir hingga bersih dan tak tersisa busa. Biasanya saya peras juga. Oiya, saat membilas di air yang mengalir, usahakan posisikan brush ke arah bawah agar air tidak mengenai lem ya. Jadi usahakan batang/gagang brush tidak ikut basah.

Untuk mengeringkan, saya biasanya di angin-anginkan di depan kipas angin. Kebetulan punya kipas angin kecil jadi bisa dipakai wq. Biasanya baik brush maupun beauty blender akan kering semalaman. Pastikan baik brush maupun beauty blender benar-benar kering ya sebelum dipakai. Biar tidak menjadi sarang bakteri dan kuman dan malah menimbulkan jerawat di wajah.

(+) point for this product

1. Masami Shouko harganya sangat terjangkau untuk sebuah dupes beauty blender.

2. Sponge lembut dan empuk, berkali-kali di cuci tidak rusak.

3. Tidak perlu beli online untuk pembelian beauty blender Masami Shouko (sepertinya untuk di kota besar saja)

4. Bisa dipakai berulang kali

(-) point for this product

1. Yang Masami Shouko tidak ada…apa ya,,,puas banget sih saya wqwq. Product fave banget!!

2. Yang nonbrand, sponsnya kurang lembut, agak kesat dan licin saat dipakai untuk membaur BB Cream dan spons tidak membesar

Untuk harga di bawah Rp10.000,- memang tidak bisa banyak komentar sih buat nonbrand beauty blender ini wqwq. Tapi ya gakpapa deh, buat cadangan hhe. Untuk Masami Shouko ini,,saya sangat merekomendasikan kalau kamu ingin memiliki beauty blender tapi kurang sreg dengan harganya.

Duh, bukan beauty blender original aja saya udah girang dan puas banget gini ya wq XD

I will give 9,5/10 untuk Masami shouko BB dan 2/10 untuk nonbrand BB

Repurchase? Hm.. 2 buah beauty blender kayaknya cukup. Cuma kalau misal nanti mau ganti kayaknya mending saya beli yang Real Techniques sekalian aja hhe

Where to find? Masami Shouko di beberapa situs online, di konter beberapa toserba mall besar juga ada. Yang nonbrand ini kayaknya ada dimana-mana. Di toko makeup dekat rumah saya juga ada karena memang ini masih booming.

Sampai bertemu di compare dan review lainnya!

2 comments

Leave a Reply

