Bingkisan spesial dari #MarinaSecretBox #SaatnyaBersinar [Unboxing and Product Review]

Pada Jumat 16 September lalu, saya mendapatkan paket spesial dari Marina. Ini adalah suatu kejutan yang tidak terduga karena saya pikir saya tidak beruntung XD. Jadi kebetulan saya menemukan suatu artikel di majalah langganan saya, Gogirl!. Kita harus membuka sebuah link yang tertulis di artikel tersebut, mengisi survey dan akan dipilih 50 orang yang beruntung. Dan saya salah satunya!

img_20160919_093046img_20160919_093028

Dan ini paket dari Marina-nya. Super cute dengan warna ungu yang cerah. Gemas sendiri tidak tega untuk membuka paketnya XD

img_20160917_091530

Dan begitu dibuka,

img_20160917_085920img_20160917_085943img_20160917_085954img_20160917_090333

WARNA PINKNYA MEMBUAT SILAU >,< /aaaa/

Paketnya berisi BB Cream, Facial foam, Bedak Two Way Cake dan brush. Saya agak menyesal kemarin habis beli bedak dan brush,wq. Tapi juga senang karena kebetulan BB Cream saya pas habis hhe ❤

Sedikit cerita, sebelum saya mengenal skincare dan kosmetik lebih jauh, dulu saya hanya menggunakan BB cream, bedak dan lip balm kalau mau pergi. Dan dari sekian banyaknya produk BB cream yang ada di pasar Indonesia, BB Cream dari Marina saja yang cocok di kulit saya.

Karena BB Cream adalah tren kosmetik korea, jadi shade BB Cream yang di jual di Indonesia itu kebanyakan memiliki shade berwarna terang semua. Padahal kan kulit orang Indonesia rata-rata sawo matang. Alhasil ketika menggunakan BB Cream wajahnya malah belang atau jadi pucat berwarna abu-abu gitu. Ini pernah saya rasakan waktu saya pakai salah satu BB cream dari produk yang berwarna hijau (tau kan apa?). Sudah malah membuat wajah berminyak, susah diratakan eh shade-nya juga terlalu terang T_T

BB Cream yang saya dapat dari paket spesial ini memiliki shade Ivory. Warna shade-nya coklat dan lumayan masuk ke kulit saya. Tapi setelah diratakan ke wajah malah membuat wajah saya pucat. Kalau BB Cream Marina yang sudah saya punya sebelumnya (dan sudah saya repurchase 2x saking cocok dan puas), ini warnanya sedikit lebih terang (shade natural) tapi ketika dibaurkan ke wajah tidak membuat belang dan membuat wajah saya jadi cerah.

img_20160919_094149img_20160919_094253img_20160919_094405img_20160919_094409

bb cream milik saya shade natural dan bb cream shade ivory

I will give it 8,5/10 point

Sudah 1 tahun saya memakai BB Cream shade natural ini dan belum pernah mengecewakan saya. BB cream-nya ringan, mudah membaur dan masuk ke warna kulit saya dan yang terpenting, tidak membuat whitecast!!!!!.

Untuk saat ini saya masih pakai yang shade Natural milik karena masih tersisa sedikit lagi. Tapi kadang saya suka mencampurkan kedua shade (natural dan ivory) dan hasilnya lumayan memuaskan.

Tekstur BB Cream ini juga menarik. Tidak terlalu kental ataupun cair. Gampang banget untuk di blend. Ini pokoknya kesukaan saya banget sih, masuk ke top product I can’t live without deh ❤

Produk kedua yang saya dapatkan adalah Facial Foam Marina. Waktu pertama kali lihat saya pikir ini moisturizer atau pelembab gitu, tapi ternyata facial foam. Saya baru tau loh kalau Marina mengeluarkan produk facial foam. Soalnya di supermarket sepertinya tidak ada(?)

img_20160917_091031img_20160917_091050img_20160917_204734img_20160917_204909

I will give it 9/10 point.

Saya beneran terkejut dan kagum banget sama facial foam ini. Jadi dari dulu saya memiliki masalah kesulitan mencari produk facial foam yang cocok. Beberapa facial foam yang beredar di pasaran rata-rata justru membuat wajah kering. Sejauh ini, facial foam yang cocok di wajah saya itu dari Himalaya Herbals dan Nivea Man (iya yang Man XD).

Nah, waktu saya mencoba facial foam Marina untuk yang pertama kali, saya langsung suka. Tekstur foamnya tidak terlalu kental, tidak mengandung scrub dan tidak memiliki wangi yang menyengat. Ketika di aplikasikan ke tangan dan wajah tidak menghasilkan banyak busa tapi setelah dipakai wajah saya langsung segar dan tidak kering. Formula dari Marina facial foam ini 11-12 agak mirip dengan Himalaya Herbals yang jadi produk andalan saya.

Ketika review ini saya tulis, saya sudah menggunakan produk ini selama seminggu dengan dua kali pemakaian (setiap mandi pagi dan saat sebelum tidur) dan hasilnya selalu memuaskan. Tidak ada keluhan breakout atau wajah menjadi panas setelah pakai. Kayaknya saya bakalan repurchase produk ini deh. Suka banget.

Oh iya, setelah saya teliti lebih jauh, ternyata produk ini mengandung ektrak buah lemon, Mulberry dan vitamin B3. Pantas saja saya merasa wajah saya lebih lembab setelah pakai ini. Soalnya di produk kesukaan saya yang lain rata-rata juga mengandung Lemon dan vitamin B3 dan belum pernah mengecewakan saya.

Dan produk selanjutnya ada Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake. Ini bedak TWC (Two Way Cake) pertama saya setelah 2 tahun terakhir selalu pakai bedak tabur. Kemarin saya sempat membeli bedak padat juga sih dari viva. Tapi itu hanya bedak padat biasa. Nah kalau ini bedak TWC yang sudah mengandung SPF dan ada foundationnya.

img_20160917_091016img_20160917_091003img_20160917_090952

I will give it 8/10 point.

Kemasannya berwarna pink dan putih. Di dalamnya terbagi menjadi 2 bagian untuk tempat bedak dan spons. Poin + banget dengan tempat spons yang terpisah begini karena saya suka malas memakai spons yang cepat kotor. Tapi poinnya langsung berkurang saat saya lihat bahan spons-nya. Kurang suka. Saya pernah pakai spons sejenis ini dan rasanya susah sekali membaur bedaknya.

Karena saya belum pernah memakai bedak TWC sebelumnya jadi saya tidak bisa membedakan produk ini dengan produk lain. Tapi, untuk kualitas dari bedak ini cukup membuat saya kagum. Kebetulan selama 4 hari terakhir saya sering harus ikut ke lapangan bersama bos saya.

Bekerja di luar ruangan dengan cuaca Jakarta yang penuh polusi dan panas benar-benar membuat wajah saya cepat kusam dan berminyak. Nah selama ikut kerja ke lapangan kemarin, saya iseng touch up memakai bedak ini dan hasilnya lumayan juga.

Biasanya saya touch up setelah selesai sholat dzuhur. Wajah saya bersihkan terlebih dahulu menggunakan kertas minyak setelah itu saya pakai bedak ini. Yang saya suka adalah, bedaknya begitu ringan, bisa menyamarkan noda, rata dan masuk ke warna kulit saya dan tidak membuat wajah berminyak.

Bedak ini memiliki 3 pilihan shade yaitu Ivory, Peach dan Natural. Shade yang saya dapatkan adalah shade Natural dan hasilnya memang Natural tapi tetap mencerahkan dan membuat wajah terlihat lebih segar.

Salah satu hal yang membuat saya dulu menghindari bedak TWC adalah karena mengandung sedikit foundation, biasanya kalau dipakai di wajah akan cepat luntur dan bikin whitecast. Tapi hal itu tidak saya rasakan ketika memakai bedak ini. Trus hal lain yang membuat saya suka dengan bedak ini adalah, bedaknya wangi Mulberry gitu. Wanginya sama seperti facial foam dan BB Cream-nya. Enak.

Yang membuat saya semakin menyukai bedak ini, bedak ini sudah mengandung SPF 20 PA++ yang bisa melindungi dari sinar UVA dan UVB. Bikin saya tenang saat berada di antara panas dan polusinya Jakarta. Tapi tetap sih kalau pagi saya masih pakai sunblock dan pelembab dulu hhe.

Terakhir, salah satu efek yang saya suka setelah pakai bedak ini adalah memegang dan mengelus pipi saya. Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake ini memiliki kandungan natural microfine powder yang bisa menghaluskan dan mencerahkan wajah. Kalau habis pakai, pipi jadi terasa halus dan lembut gitu. Suka gemas sama diri sendiri jadinya XD

img_20160919_094503img_20160919_094618img_20160919_094837img_20160919_094851

Satu lagi yang saya kurang suka dari bedak ini, terlalu powdery :’)

Bisa dilihat di gambar atas, itu kaca dan tempatnya terdapat banyak serpihan bedak gitu. Saya tidak tau apakah ini karena saya mengambil bedaknya pakai brush, tapi di bedak viva yang baru saya punya kemarin, saya ambil pakai brush juga tidak powdery begini. Nggak masalah sih, cuma saya kurang suka aja gitu jadi berantakan hhe.

Iya, saya mengaplikasikannya menggunakan mini kabuki brush yang kemarin saya beli di JakMall. Kedua benda tersebut sekarang jadi penghuni baru tas kerja saya ❤

Di dalam paketnya ada juga bonus tambahan berupa brush. WARNANYA SO CUTE,UGH

img_20160917_090506img_20160917_090627img_20160919_094941

Terdiri dari 7 pcs brush dengan pouch berwarna pink. Brushnya sendiri memiliki desain berwarna pink-putih yang sedikit mengingatkan saya dengan brush dari Wet n Wild. Bulu brush terbuat dari bulu sintetis dengan gagang dari kayu yang cukup kokoh. Sampai saat review ini saya buat, produk ini belum saya pakai karena saya kemarin baru membeli brush. Tapi cukup menjajikan sih sepertinya.

Oiya sedikit cerita, selain BB Cream, produk Marina lain yang saya pakai, repurchase berkali-kali dan cocok di kulit saya adalah Hand Body Lotion-nya. Saya cocok banget pakai Hand body Lotion dari Marina. Wanginya enak, tidak lengket, teksturnya tidak terlalu cair ataupun kental, harganya murah, mudah ditemukan dimana saja dan yang terpenting beneran melembapkan kulit banget :’).

Setelah mencoba bedak dan facial foam-nya dari Marina ini kayaknya sih bakalan nambah lagi produk dari Marina yang saya sukai. Habis sepertinya cocok. Nambah lagi deh produk dari Indonesia yang membuat saya jatuh cinta ❤

Overall product

9/10 point

Repurchase? YES!

Where to find? Toko kelontong, supermarket dan marketplace online terdekat, ada semua~

Terima kasih Marina untuk #MarinaSecrectBox nya!

One comment

Leave a Reply

