[Product Review] Beauty Water, Strong Acid dan Bedak Saripohatji

img_20160901_084223

Jadi setelah tahun lalu saya mencoba bedak Saripohatji, tahun ini saya tertarik untuk menggunakan beauty water yang katanya cocok bila dipakai bersama bedak saripohatji. Masih seperti tahun lalu, saya membeli produk ini di online shop yang sudah cukup terkenal di twitter, @adasaripohatji.

Beauty water dan Strong acid ini pada dasarnya adalah air biasa yang di proses menggunakan mesin buatan Jepang yang biasa dikenal dengan sebutan kangen water hingga air tersebut memiliki beberapa pH tertentu sesuai kebutuhan manusia.

Beauty water biasanya ber pH 6 dan memiliki manfaat antara lain, Mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, pengganti toner, melembapkan kulit, anti aging dll.Sementara untuk Strong acid biasanya memiliki pH 2,5 setara dengan anti septik dengan sifat asam yang lebih kuat. Manfaat dari Strong acid ini adalah untuk merawat luka, sebagai hand sanitizer, penghilang gatal, untuk sariawan dan sakit gigi dengan cara dikumur, mencegah jerawat, membersihkan daerah kewanitaan, dll.

Sebelumnya, setelah bedak Saripohatji yang saya beli sepaket dengan eye cream kemarin habis itu, saya sempat berhenti pakai. Saya berhenti pakai dan mencoba berbagai macam produk dan bedak tabur lain. Tapi setelah melakukan berbagai percobaan, entah mengapa saya merasa kurang sreg. Belum ada yang benar-benar cocok di wajah saya.

Sampai akhirnya awal tahun lalu saya mulai tertarik lagi dengan isu produk kecantikan berbahan dasar alami dan saya lirik lagi deh bedak Saripohatji. Nah, karena tanggung kalau cuma beli bedak saripohatji, sekalian deh saya beli Beauty water dan strong acid-nya.

Saat review ini saya buat, genap 5 bulan saya pakai memakai lagi produk-produk tersebut. Strong acid milik saya sudah habis karena sering saya pakai kalau gatal-gatal di kaki saya sedang kambuh. Dan saya senang karena Strong acid-nya beneran manjur unruk ”menenangkan” gatal.

Bedak saripohatji saya juga tinggal 1 karena sering saya pakai. Untuk bedak ini saya tidak hanya pakai saripohatji sih. Saya pakai bedak tabur Marcks juga yang shade Rose. Dipakainya bergantian. Saripohatji-nya sendiri juga sering saya gunakan sebagai masker wajah dan sejauh ini selalu memuaskan šŸ˜€

Bedak saripohatji saya kemas dalam jar kecil. Kalau mau dijadikan masker maka saya hancurkan beberapa butir di tutup jarnya, semprot sedikit beauty water dan aduk hingga rata sampai menjadi masker dan pakai di wajah. Segar~

(+) point for this product

  • Beauty waternya beneran menyegarkan. Saya selalu pakai setelah cuci muka, sebelum pakai krim malam dan saat sedang atau merasa kulitnya dehidrasi saat di kantor
  • Strong acidnya juara untuk meredakan gatal.
  • Pernah pakai saat sariawan dan ternyata juga mempan. Very Impressed
  • Untuk masalah menghilangkan jerawat dan mencerahkan…mungkin cukup berpengaruh juga. Tapi saya juga sudah mulai rajin merawat diri sih jadi ya ini 50:50 entah memang efek produk ini atau juga karena dibarengi produk lain

(-) point for this product

  • Banyak produk bajakan. Mengaku BW atau SA asli ternyata hanya air biasa. Pastikan membeli di tempat terpercaya dan kalau perlu lakukan cek keasaman produknya
  • Di toko online yang saya beli, ukuran BW-nya terlalu besar. Tidak travel friendly. Tapi cukup Ok.

I will give 8/10 point

Repurchase? Maybe. Saat ini yang masih tersisa lumayan banyak (dan gatau kapan habisnya padahal dipakai terus) itu Beauty Waternya. Jadi mau nunggu produknya habis dulu baru beli lagi

Where to find? Di twitter/instagram yang sudah menjadi langganan saya @adasaripohatji. Di tokopedia atau beberapa toko obat offline juga ada. Cuma saya kadang masih ragu dengan keasliannya,hhe

Terima kasih Adasaripohatji, dan untuk yang penasaran dengan review pemakaian bedak adasaripohatji-nya, bisa dilihat di post yang ini

One comment

Leave a Reply

