[Unboxing product] Belanja di vivacosmetic.com

IMG_20160913_225925.jpg

Waktu saya tertarik untuk mengenal skincare dan makeup lebih jauh, saya menemukan artikel yang kira-kira begini,

perawatan paling dasar dari skincare maupun makeup adalah di cleanser. mencuci wajah menggunakan facial foam saja tidak cukup. selalu lakukan double atau bahkan triple cleansing.

Nah, setelah melakukan banyak riset ke beberapa beauty blog, beauty vlog bahkan sampai bergabung ke forum kecantikan Female Daily, saya akhirnya memutuskan untuk menggunakan produk dari Viva Cosmetics. Alasan sederhana: murah. Hehe. Alasan kedua: Ini produk Indonesia. Alasan Ketiga: Mudah di dapat dimana saja. Alasan ke empat: Sesuai untuk daerah tropis*lho

Ya pokoknya gitu lah wqwq

Produk pertama Viva yang saya beli adalah milk cleanser dan tonic yang saya dapatkan di supermarket. Setelah itu saya beralih membeli di Tokopedia karena ternyata kalau beli banyak jatuhnya masih lebih murah dan kebetulan waktu itu sedang promo free ongkir.

Lalu suatu hari, saya sedang iseng mencari berbagai review tentang produk Viva ini di internet dan saya baru mengetahui kalau Viva punya website dan bisa belanja online disitu.

Tampilan web-nya standar sih. Kurang menarik minat tapi tetap user friendly. Ini sedikit membuat saya kagum. Saya langsung coba cari juga beberapa kosmetik Indonesia seperti Martha Tilaar dan Mustika Ratu tapi gatau kenapa saya lebih sreg sama Viva.

Harga barang yang tersedia di web memang hanya memiliki selisih sekian rupiah dengan harga di supermarket (karena dikenai pajak). Tapi produk yang dijual lebih lengkap. Bahkan saya baru tau kalau Viva memiliki eye cream XD. Dan yah, setelah mengetahui web-nya ini sejak April lalu, tanggal 8 September kemarin saya mencoba melakukan pemesanan dan tanggal 13 September, pesanan saya datang.

Untuk membeli melalui web ini, kita harus membuat akun terlebih dahulu yang bisa dihubungkan dengan akun facebook. Oh, ada promo free ongkir untuk pembelian dengan lokasi Pulau Jawa dengan minimal transaksi Rp100.000,-. Pembelian juga diberi nominal maksimum yaitu Rp50.000,-. Jika kita belanja dan ternyata total kurang dari Rp50.000,- maka transaksi tidak bisa dilakukan.

Ada 1 hal yang sedikit menganggu saya. Setelah melakukan pembayaran, kita bisa melakukan konfirmasi melalui email/ kolom khusus/ sms ke nomor tertentu. Nah masalahnya baik untuk email/ kolom yang sudah disediakan ini suka error. Akhirnya saya konfirmasi melalui SMS tapi dibalasnya juga 2 hari kemudian T_T

Dan tanggal 13 September kemarin akhirnya paket saya datang~

Begitu paketnya saya buka, ternyata ada amplop yang berisi invoice tagihan. Seneng banget. Saya tipe orang yang suka mengumpulkan struk belanja/invoice gini wq. Dan saya selalu memberi poin lebih untuk web yang suka mencetak invoice pemesanannya,hhe.

img_20160913_142217

Dan setelah saya buka, ternyata saya dapat bonus pembelian. Ini barang yang saya beli,

img_20160913_142527

Ini bonusnya

Body creme, sample face cleanser dan handbody dari produk viva white. Lumayan hhe. Di beberapa review milik orang lain yang sudah berbelanja disini, katanya kalau semakin banyak belanja maka bonusnya akan semakin banyak(?). Saya belanjanya pas Rp100.000,- lebih sedikit sih, karena mengincar free ongkirnya wq, Jadi bonusnya sedikit…LHO KOK INI MALAH NGINCAR BONUSNYA???!!!!

Yang jelas ternyata viva selangkah lebih maju daripada beberapa produk lainnya~

Jadi tidak sabar mencoba produk yang saya beli,hhe. Oh iya, produk yang saya beli itu ada beberapa yang belum pernah saya coba. Seperti milk cleanser cucumber, eye cream, pelembab, bust cream dan body scrub-nya. Untuk yang face tonic dan varian milk cleanser lainnya sudah saya coba.

(+) point for this product

  • webnya user friendly saat diakses melalui mobile ataupun web
  • penjelasan setiap produknya cukup jelas
  • free ongkir dengan pembelian diatas Rp100.000,-
  • packing produknya mantap!
  • ada bukti pembelian versi cetaknya. senang,hhe

(-) point for this product

  • desain webnya masih terlihat ”jadul”
  • kalau beli sedikit sayang ongkirnya,hhe. jadi lebih baik beli diatas Rp100.000,-
  • tidak banyak yang tau soal web-nya ini, jadi mungkin perlu share ke masyarakat luas lagi
  • untuk konfirmasi pembayarannya agak repot dan harus menunggu lama

I will give itu 9,5/10. minus di desain web-nya aja sih hhe

Repurchase? YES. bulan depan mau belanja disini lagi hhe

Where to find? cus ke webnya langsung di http://www.vivacosmetic.com/

Nanti akan saya buat post review tersendiri untuk produk viva ini. Tunggu saja ya!

Nah, tertarik berbelanja di vivacosmetic juga kah?

Advertisements

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s