[Product Review] Ovale Vitamin wajah (Essential Vitamin Face Rejuvenation & Face Lightening)

Berawal dari iseng, saya berpikiran untuk membeli night cream. Sebenarnya kulit wajah saya tidak memiliki masalah apapun. Sebelum tertarik menggunakan night cream, saya pernah mencoba night cream dari bebera brand yang sering muncul di televisi namun hasilnya mengecewakan semua. Ketika dipakai membuat wajah berminyak dan meninggalkan bekas di sarung bantal. Bikin wajah jerawatan juga jadi saya berhenti.

Setelah itu saya mencoba mencari di pinterest dan menemukan artikel bahwa madu dan minyak zaitun bisa dipakai untuk night cream. Trus yaudah saya iseng beli dan pakai dan ternyata cukup memuaskan. Biasanya saya mengoleskan minyak zaitun tipis-tipis dan sebulan sekali sehari sebelum saya ganti sarung bantal, saya pakai madu biar kalau madunya nempel di sarung bantal bisa langsung di cuci. Hasilnya wajah lebih lembab saja sih. Eh, sama mengurangi jerawat juga.

Madu yang saya pakai dan minyak zaitunnya seperti ini. Saya membeli di Alfamart. Minyak Zaitunnya yang EVOO ya, dan usahakan yang dikemas dalam kemasan beling. Oiya, ini minyak zaitun yang bisa buat masak dan dressing salad. Saya sendiri kurang tertarik menggunakan minyak zaitun yang memang khusus kecantikan gitu. Kayaknya kurang meyakinkan aja walaupun sudah klaim EVOO.

Saat sedang riset mencari night cream di supermarket, pilihan saya jatuh kepada Ovale vitamin wajah. Dibilang night cream kayaknya kurang cocok sih. Karena pas saya beli, saya sempat diberi tahu oleh mbak SPG-nya bahwa vitamin wajah ini bisa dipakai sebelum penggunaan night cream. Malas menggunakan banyak cream dan karena tidak mau keluar banyak uang juga, saya akhirnya hanya membeli vitamin wajah saja.

Ovale vitamin wajah ini sendiri tersedia dalam 2 varian dan dalam 2 kemasan, jar dan strip. Untuk permulaan saya membeli versi strip masing-masing 1 sebagai perbandingan juga pilihan ke depannya. Harga per strip-nya sendiri masing-masing Rp10.950,-. Untuk kemasan Jar sendiri harganya Rp50.000,- dengan isi 30 kapsul. Tapi untuk kemasan Jar yang vitamin berwarna kuning cukup sulir dicari.

Berikut isi kemasan di dalamnya

IMG_20160901_085652

Dalam 1 strip ada 7 buah vitamin wajah yang tersedia. Kemasannya sendiri mengingatkan saya dengan salah satu produk vitamin rambut. Saya sendiri cukup bimbang ya dengan bentuk kemasan seperti ini. Di satu sisi senang karena menjamin kebersihan vitaminnya, di satu sisi repot karena untuk membuka kemasannya harus digunting terlebih dulu. Kalau tidak salah The Body Shop juga pernah mengeluarkan produk serupa tapi dia lebih praktis. Vitamin-nya bisa di potek(?) atau kayak di rebek menggunakan tangan gitu dengan mudah tanpa perlu gunting. Nah, kalau dari Ovale ini harus di gunting.

Produk pertama yang saya coba adalah Ovale Essential Vitamin face lightening yang memiliki klaim untuk mencerahkan dan menyamarkan noda pada wajah karena menggunakan ekstrak biji bunga marahari. Waktu saya coba pakai, wangi yang tercium malah kayak wangi jeruk gitu(?).

Tekstur vitaminnya sendiri adalah cairan bening yang tidak terlalu kental ataupun encer dengan jumlah 0,35ml/butir. Sempat ragu apakah cukup 1 butir untuk seluruh wajah dan ternyata cukup. Saya biasanya mengaplikasikan dengan pola titik di bagian bawah mata, dahi, leher, pipi lalu ratakan sambil di pijat menggunakan tangan.

Aromanya menenangkan cuma gatau kenapa yang kuning ini wanginya terlalu sensitif di hidung saya. Tekstur ketika produknya di pakai di tangan agak berminyak gitu, cuma pas sudah di aplikasikan ke wajah tidak membuat wajah berminyak dan langsung meresap. Kalau tidak buru-buru diratakan dengan tangan dia akan langsung meresap ke kulit gitu.

Setelah pakai dan diratakan ke wajah, saya langsung kaget. Soalnya wajah langsung lembab dan seperti tidak pakai apapun(?) Saya berkali-kali memegang wajah saya untuk memastikan kalau saya sudah pakai vitamin wajahnya XD. Oiya, sedikit saran, kalau sudah pakai vitamin wajah ini saran saya langsung segera tidur. Soalnya kalau kita main hp atau ngapain dulu nanti wajah berminyak lagi dan (kalau saya pribadi) biasanya langsung gerah dan hawanya pengen cuci muka hhe.

Hari kedua saya coba yang varian merah. Wanginya lebih enak, calm dan lembut aja gitu di hidung saya karena menggunakan wangi ekstrak apel. Efek ketika dipakai di wajahnya sendiri sama ya seperti yang kuning. Yang warna merah ini memiliki klaim Anti aging, klaim yang selalu bikin saya tertarik XD

IMG_20160901_085901

IMG_20160901_091245

isi vitamin dan saat dioleskan ke tangan. Langsung meresap

Hasil setelah pemakaian selama seminggu dan setelah pemakaian di pagi harinya ini sungguh menarik ya. Hari pertama pakai begitu bangun tidur saya merasa kulit kenyal dan lebih lembab. Yang saya sukai sih begitu bangun tidur wajah saya tidak berminyak. Ini bikin kaget dan kagum banget. Soalnya saya pernah pakai night cream salah satu brand berlabel halal yang cukup terkenal, ketika dipakai di malam hari bikin wajah berminyak dan creamnya membekas di bantal. Ketika bangun tidur, minyak di wajah lebih parah lagi.

Nah, kalau ovale vitamin wajah ini nggak sama sekali. Tidak membekas di sarung bantal pun ketika bangun keesokan harinya. Pada akhirnya saya segera menyetok yang warna merah. Selain karena lebih suka dengan baunya, saya juga sejak dulu lebih tertarik  dengan hal-hal berbau anti aging.

Terhitung 2 September kemarin, sudah 1 bulan saya menggunakan produk ini. Tidak saya pakai setiap hari sih karena biasanya saya seling dengan EVOO, atau kadang di malam hari saya tidur menggunakan masker wajah atau yang baru-baru ini saya menggunakan sleeping mask. Biasanya saya pakai bergantian sesuai mood. Untuk hasil ke wajah saya sendiri, saya tidak bisa lihat dengan jelas sih. Cuma saya paling suka efek wajah lembab dan kenyal setelah bangun tidurnya. Bikin wajah ”mudah diatur” saat menggunakan makeup hhe

Sekarang mari kita beri penilaian

(+) point for this product

  1. Ekstrak Apelnya menenangkan
  2. Dikemas dalam butiran yang cukup higenis hingga kebersihan produk terjamin
  3. Cairan tidak lengket, tidak terlalu berminyak dan cepat meresap.
  4. Melembapkan dan menghaluskan kuliiit. Ini hasil kesukaan saya banget
  5. Membuat wajah cerah dan glowing di pagi hari
  6. Harga lebih murah untuk bentuk jar
  7. Tidak membuat jerawat atau breakout ( di kulit saya)

(-) point for this product

  1. Kemasan harus di gunting. Repot dan suka bikin males cari guntingnya T_T
  2. Wangi yang warna kuning terlalu kuat dan cukup sensitif untuk hidung saya
  3. Kemasan Jar susah di dapat

I will give 8/10 point. Saya belum menemukan hasil dari klaim anti aging-nya dengan jelas dan karena kemasannya yang bikin mager cari gunting 😥

Repurchase? YESS

Where to find? Saya selama ini cuma beli di Carrefour tapi kemarin coba di Tokopedia juga ada dan lebih murah

Tertarik mencoba?

One comment

Leave a Reply

