[Product Review] Himalaya Herbals Energizing Day Cream

Kali ini saya ingin membuat post blog product review. Sebenarnya saya ingin membuat tantangan baru di bulan September ini yaitu #1Day1Blog. Tapi begitu saya lihat jadwal untuk bulan September,,,kayaknya nggak mungkin banget bisa terlaksana. Tapi entahlah, kita lihat saja nanti!

Nah, untuk post pertama (sebenarnya bukan pertama juga karena saya sudah pernah membuat review produk pertama tentang saripohatji) produk yang akan saya review adalah Himalaya Herbals Energizing Day Cream

Jadi, saya sudah memakai produk ini kurang lebih selama 10 bulan. 1 jar berisi 50ml biasanya habis dalam 1,5 bulan dengan pemakaian hanya sekali di pagi hari. Energizing day cream ini adalah moisturizer/pelembab yang saya fungsikan sebagai skincare juga produk pertama yang saya pakai sebelum menggunakan make up dan kayaknya masuk ke top product i can’t live without hhe.

Jauh sebelum saya mengenal produk ini, saya cukup kesulitan mencari pelembab untuk wajah. Dulu hampir semua produk pelembab sudah saya coba. Mulai dari yang harganya di bawah Rp10.000,- sampai yang harganya menyentuh Rp150.000,- untuk kemasan kurang dari 100ml. Mulai dari yang dikemas dalam bentuk tube sampai jar, dari yang sering muncul di iklan sampai dipakai artis terkenal sudah saya coba semua dan hasilnya tidak pernah memuaskan.

Tipe kulit saya dulu berminyak (tapi sekarang kombinasi). Waktu itu saya pernah membaca di majalah bahwa pelembab yang baik adalah yang langsung menyerap ke kulit, tidak malah membuat wajah berminyak dan khusus untuk kulit berminyak sebaiknya memilih pelembab yang berbahan dasar air.

Kebanyakan pelembab yang sudah saya pakai malah membuat wajah saya berminyak, menimbulkan iritasi dan jerawat juga malah membuat whitecast (ketika saya timpa dengan bedak malah luntur). Oiya, saya mencoba banyak pelembab ini juga nggak sekali pakai aja. Biasanya saya sampai repurchase 2x agar hasil di kulit bisa saya bandingkan (biasanya berjalan sampai 4 bulan). Kecuali untuk produk yang memang baru 2/3x pakai langsung bikin wajah ”berontak” maka biasanya saya pakai sampai habis dan tidak repurchase lagi.

Nah, ketika saya membeli Himalaya Energizing day cream untuk yang pertama kali, jujur saya tidak berekspetasi apapun. Waktu itu saya habis ”kelelahan” setelah mencoba produk ol*y selama 2 bulan dan ternyata tidak cocok. Waktu saya lihat rak skincare di supermarket, hampir semua sudah saya coba dan mau nangis karena kebingungan mau coba yang apa lagi.

Seingat saya tinggal produk dari kojie san dan himaya herbals ini yang belum saya coba. Iseng saya cap cip cup, pilihan jatuh pada Himalaya herbals. Pas saya coba baca-baca, saya jadi penasaran saat membaca keterangan bahwa mereka mengklaim menggunakan produk herbal. Sempat ragu karena beberapa produk terakhir yang saya pakai juga mengklaim herbal tapi hasilnya nihil. Eh tapi pas baca bahwa ini produk India, saya langsung mencoba percaya. Soalnya saya punya teman yang nge-fans dengan budaya India (lebih tepatnya himalaya dan tibet). Menggunakan produk ini mengingatkan saya dengan dia XD.

Ada 2 jenis day cream yang tersedia, Clear complexion whitening day cream (untuk mencerahkan wajah) dan Energizing day cream (untuk mencegah penuaan dini). Saya memilih Energizing day cream karena…apa ya…saya memiliki masalah dan ketakutan terhadap keriput(?) haha pokoknya saya tertarik dengan isu penuaan dini ini dan juga tertarik untuk melakukan ‘pencegahan’. Selain itu, Energizing day cream memiliki wangi dan tektur berwarna putih. Kalau yang Clear complexion warnanya coklat kayak bb cream gitu dan wanginya herbal banget,kurang tertarik.

kemasan produk. klik untuk memperbesar gambar

Kemasannya sendiri standar dan tidak ada kertas atau catatan tambahan lagi di dalam kardusnya. Keterangan komposisi produk, tanggal produksi dan kegunaan produk tercetak di badan kardus. Bisa dilihat di gambar atas, dalam komposisi produk tercantum ”water” di baris pertama yang itu artinya produk ini di dominasi oleh air*yeay*. Sebenarnya produk ini lebih ditujukan untuk kulit normal to dry. Tapi membaca komposisi air dan mencegah penuaan dini ini bikin saya nggak ambil pusing dan berdoa semoga produk ini cocok di saya.

Saya kurang mengerti perihal komposisi berbahaya dalam skincare apa saja. Di dalam kardus kemasan itu tertulis ada paraben tapi berdasarkan web Himalaya herbals,

Natural rich antioxidants restore skins natural beauty and glow.
For Normal to Dry Skin

Action:

Himalaya Herbals Energizing Day Cream gives your skin the perfect start to the morning. This non-greasy, silky cream is specially formulated for quick absorption into your skin and provides three essential actions that your skin need to face the day.
Hydrates and energizes skin;
Helps prevent visible signs of ageing;
Provides UV protection*.
*Spiked Ginger and Greater Galangal helps protect skin from the harmful UV rays of the sun.

Use directions:

Cleanse your face and hands. Dot face and neck with Himalaya Herbals Energizing Day Cream. Massage using a circular motion. It also acts as a great base for make-up.

Ingredients:

Mountain Apple, rich in flavonoids with antioxidant properties, protects your skin.
Wheat Grass, rich in phyto-nutrients, deeply hydrates and nourishes your skin, keeping it soft and supple all day long.

100% HERBAL ACTIVE FORMULATION
FREE FROM: alcohol and parabens

Jadi yang benar yang mana? XD

Untuk saya sendiri tidak masalah sih. Selama 10 bulan pemakaian, saya hanya jerawatan menjelang haid saja. Selebihnya produk ini sangat memuaskan di kulit saya. Untuk klaim mencegah penuaan dini, saya tidak bisa lihat hasilnya sih. Bingung juga mau apa yang dilihat.

Tapi berdasarkan apa yang saya rasakan, setelah pakai day cream ini kulit saya jadi halus, pori-pori mengecil dan rapat, wajah jadi kenyal, pemakaian makeup jadi mudah dan tidak menimbulkan whitecast. Saya pernah membaca kalau salah satu kunci make up bisa sempurna di wajah itu selain makeup-nya yang bagus, skincare dan kondisi kulit juga harus baik.

Dulu selama masa pencarian pelembab yang cocok, saya selalu kesulitan tiap menggunakan makeup. Nggak bisa disebut makeup juga sih orang saya pakai bb cream dan bedak doang XD. Ya pokoknya tiap saya pakai bb cream dan bedak pasti selalu berantakan karena bb cream tidak bisa menempel di wajah dengan sempurna, pecah-pecah dan luntur juga menimbulkan gatal dan membuat wajah panas.

Semenjak pakai Energizing day cream ini nggak. Begitu dipakai dia langsung menyerap dan wajah langsung kayak glowing gitu. Oiya Energizing day cream ini sudah ber SPF (walau tidak tau berapa), jadi kalau kamu lebih banyak di dalam ruangan mungkin tidak perlu tambahan sunscreen. Oh, satu lagi. Energizing day cream ini juga bisa dipakai night cream (saya sudah coba sekitar 5x) dan hasilnya juga memuaskan. Cuma saat ini saya pakai produk lain untuk night cream-nya biar produk ini bisa awet 1 jar bisa 2 bulanan hhe

Ok, sekarang mari kita beri penilaian

(+) point for this product

  1. Terbuat dari bahan alami dan herbal
  2. Dengan SPF
  3. Melembabkan wajah saya dengan sangat sempurna. Untuk kulit berminyak tidak mengecewakan
  4. Selama 10 bulan pemakaian belum pernah ada keluhan iritasi ataupun jerawat
  5. Tekstur krimnya menyegarkan, tidak bikin lengket dan cepat meresap.
  6. Wanginya enak (menurut saya)

(-) point for this product

  1. Ukuran kemasannya terlalu besar dan tidak ok untuk dibawa bepergian.
  2. Bentuk jar membuat produk mudah terkontaminasi bakteri dari tangan dan udara setiap produk ini dibuka.
  3. Harganya mahal. Setiap saya beli gatau kenapa harganya naik Rp2.500,- terus. Saya sudah beli dari harga Rp42.000 dan sekarang Rp62.000 T_T
  4. Tersedia tutup tambahan tapi ketika dibuka menempel terus

tutup tambahan yang suka menempel ketika di buka

Untuk mengakali minus poin pada no 1 dan 2, saya memindahkan produk tersebut ke dalam jar ukuran kecil untuk mencegah kontaminasi bakteri. Selain itu memindahkan dalam ukuran kecil juga jadi mudah dibawa kemana-mana dan menurut saya jadi lebih awet juga XD

Dan ini ketika di coba ke tangan, langsung meresap dan tangan saya jadi halus dan wangi juga hhe

I will give 9,5/10 point

Repurchase? YESS

Where to find? Saya selama ini cuma beli di Carrefour tapi kemarin coba di Tokopedia juga ada dan lebih murah malah

 

Itulah produk kesukaan saya yang mungkin akan menjadi top product i can’t live without(?). Bila ini cocok di kulit saya, di kulit anda belum tentu karena setiap orang terlahir dengan tektur dan komposisi kulit wajah yang berbeda. Tapi bila anda tertarik menggunakan produk herbal, mungkin Energizing Day Cream dari Himalaya Herbals ini patur dicoba.

Leave a Reply

