Belanja Voucher Google Play Store di Indomaret

Hari ini saya iseng mencoba membeli Voucher Google Play Store di Indomart. Saya sudah tau berita ini sejak lama tapi waktu itu ingin mencoba namun bingung mau dipakai untuk membeli aplikasi apa.

Nah kali ini saya berniat membeli voucher tersebut untuk membayar fitur premium aplikasi bookmate (untuk membaca buku), Muslim Pro dan aplikasi Money Lover (aplikasi pencatat keuangan).

Voucher Google Play sendiri tersedia di Indomart (semua cabang) dengan nominal harga Rp150.000,- Rp200.000 dan Rp300.000. Untuk perdana, saya mencoba yang Rp150.000,-

Saya membeli vocher tersebut sekalian belanja beberapa kebutuhan bulanan. Saat saya tanya ke kasir untuk memastikan apakah menjual voucher Google, kasirnya malah bingung😅

Saya:mbak, ada voucher google play store?”

Kasir: “oh sebentar kak”

Kasir: ” ada kak. Mau yang nominal berapa?”

Saya: “150 ribu ya mbak”

Kasir: “nomor telponnya kak”

Saya: “0822xxxxx”

Kasir: “kena ppn total jadi Rp165.000,-“

Tak berapa lama setelah saya membayar dan diberikan struk pembelian, mbak tersebut bertanya ini voucher untuk apa karena dia sudah bekerja nyaris 2 tahun tapi belum pernah ada yang beli voucher seperti ini. Saat saya katakan untuk membeli aplikasi di Google, mbak kasir tersebut hanya ber “oooooh” ria sambil mengangguk-angguk.

***

Pajaknya sendiri lumayan ya, Rp15.000. Tapi gapapa deh. Sebenarnya saya kemarin sempat tertarik dengan Indosat Carrier Billing. Jadi beli aplikasi melalui potongan pulsa Indosat. Tapi sayang handphone saya Smartfren dan internetnya juga pakai smartfren. Sementara kalau mau mengaktifkan ICB itu untuk internetannya juga harus pakai Indosat.

Setelah saya coba cari referensi di Google seputar cara penukaran voucher ini, saya akhirnya langsung mencoba sendiri dengan membuka aplikasi Google play, masuk ke pilihan pengaturan pembayaran, pilih pilihan redeem voucher dan muncul seperti ini. Saya masukkan kode unik yang ada di struk

Tunggu beberapa saat lalu muncul pop up konfirmasi pengisian

Setelah saya klik confirm, transaksi pun sukses dan siap dipakai untuk belanja

Setelah itu saya buka aplikasi Money Lover untuk upgrade ke fitur premium

Saat saya akan membeli, muncul pop up konfirmasi yang meminta kata sandi email sebagai konfirmasi agar tidak ada penyalahgunaan akun

Setelah konfirmasi, transaksi pun sukses dan aplikasi sudah menjadi fitur premium, bebas iklan dan bisa menyimpan data belanja kita dalam jumlah yang besar dan lama.

Selanjutnya saya membuka aplikasi Muslim Pro

Setelah klik upgrade, lalu muncul pop up konfirmasi pembelian

Transaksi sukses. Aplikasi bebas iklan dan ada beberapa fitur yang bisa di akses.

Sisa saldo saya sekitar Rp80.000,- yang akan saya gunakan sekitar tanggal 8 Agustus nanti saat free trial bookmate saya habis.

Setelah kita melalukan isi voucher dan pembelian aplikasi tadi kita juga akan mendapat e-mail dari Google sebagai catatan bukti transaksi kita.

Well, ternyata caranya mudah sekali ya. Hanya sayang, seharusnya Google bekerja sama dengan bank lokal juga saja agar pembelian voucher tidak harus ke Indomart tapi bisa lewat internet banking. Ya walaupun sebenarnya Indomartnya sendiri juga sudah tersebar dimana-mana😅

Nah, apakah kamu tertarik untuk membeli voucher Googe Play juga?

5 comments

    1. Iya mbak akhirnya jadi juga😂
      Saya tadinya juga mau telkomsel tapi gak jadi. Kalau ada di bawah 100 juga sayang mbak. Makin murah harga,pajaknya makin mahal.

      Like

Leave a Reply

