Belanja di JakartaNotebook [Phrodi 007 Earphone review]

Bermula dari kicauan seorang following saya di twitter yang kebetulan, saya juga baru membeli handphone, akhirnya saya memutuskan melihat situs belanja online JakartaNotebook.

<blockquote class=”twitter-tweet” data-lang=”en”><p lang=”in” dir=”ltr”>Phrodi-007 diskon di JakNot <a href=”https://t.co/b0LU1biII9″>https://t.co/b0LU1biII9</a&gt;. Earphone dewa dibawah 100 ribu.</p>&mdash; Amelia (@ameliarianaa) <a href=”https://twitter.com/ameliarianaa/status/738277815389290496″>June 2, 2016</a></blockquote>

//platform.twitter.com/widgets.js

Sejak dulu saya jarang memakai earphone bawaan asli dari sebuah handphone. Alasannya biar tidak rusak(?) dan biasanya earphone bawaan kurang enak. Sejauh ini earphone bawaan handphone yang enak itu hanya dari Nokia yang seperti ini

408938971_079

sumber google

Earphone Nokia itu enak bukan main. Kabelnya panjang, ukuran earphone-nya mungil dan tidak menyebabkan gatal(?) atau semacam iritasi bila terlalu lama dipakai, kualitas kabel juga tidak murahan tidak gampang terkelupas. Dan yang terpenting adalah kepala kabel (lubang jack?)nya berbentuk L. Saya lebih suka kepala kabel yang seperti itu daripada yang lurus.

Dan akhirnya setelah cari review dan lihat koleksi jualan Jaknot(sebutan JakartaNotebook) akhirnya saya membeli beberapa barang

***

Pemesanan saya lakukan 30 Juni lalu pukul 11 Pagi dan kirim menggunakan ekspedisi JNE OKE (lebih lama dan tapi lebih murah). Saya sempat ragu paketnya bisa sampai keesokan harinya di tangan saya sebab sudah mau libur lebaran dan katanya JNE sedang overload. Tapi ternyata paketnya datang keesokan harinya pukul 11 siang. Ini saya tidak tau harus berterima kasih pada JNE atau pada Jaknot nyayang pelayanannya cepat. Ntap pokoknya.

Untuk packing paket dari Jaknot-nya sendiri kurang berkesan. Hanya kardus polos biasa ditempeli stiker data alamat. Tidak ada desain/label keterangan lain.

Ada 3 barang yang saya beli.

  1. Toshiba Enshu Mini USB Flash Drive 16GB – UENS-016G – Red

    16-07-02-11-12-21-646_photo

Ukurannya mini banget XD

Sampai sekarang flash drive ini belum saya keluarkan dari pack-nya karena takut hilang atau patah. Kebetulan belum terpakai juga. Waktu itu tertarik membeli ini untuk jaga-jaga kalau ada sesuatu. Oiya, setelah saya baca di beberapa review, ukuran flash drive ini bukan 16gb tapi hanya 14gb. Belum saya lihat sih kalau punya saya beneran begitu atau nggak.

2.  Back Hump Correction Tape / Tali Penyangga Punggung – White

Saya tidak tau kenapa membeli ini XD

Pokoknya pas sudah dapat earphone dan flash drive dan lihat total, kok kayaknya tanggung gitu kalau belanjanya nggak sampai 100ribu. Trus yaudah iseng lihat-lihat dan pilihan jatuh ke alat ini. saya suka pegal karena kelamaan duduk di kantor. Jadi, ya, saya pikir akan berguna.

Ketika tulisan ini dibuat, lubang tangan yang di sebelah kanan (atau kiri?) sudah rusak XD. Saya sering pakai saat membaca buku. Jadi biar bisa duduk tegak gitu. Nah kalau sudah selesai pakai, biasanya saya lepas secara asal dan kasar. Akhirnya jahitan alatnya kendor dan rusak,haha.

Tidak ada efek apapun saat dipakai. Ini cuma karet biasa gitu. Jadi kalau kita pakai, pundak kita bakal ketarik dan menjadikan tubuh kita ”dipaksa” tegak. Ya, lumayanlah buat iseng XD

3. Phrodi 007 Earphone – POD-007 – Black

klik gambar untuk memperbesar

Packingnya manis. Kotak kecil dari plastik yang cukup kuat. Di dalamnya ada tas serut kecil tempat menaruh earphone dan ada..apa ya namanya, pelindung earphone cadangan sebesar 4pcs.

Waktu lihat kabelnya kecewa banget. Ukurannya pendek dan kabelnya seperti murahan. Kayak kabel earphone 10ribuan di terminal :'(. Ujung kabelnya juga lurus bukan bentuk L. Tapi ya apa boleh buat.

Sebelum dipakai, saya burn dulu selama 1 jam dengan lagu ini

Sebenarnya selama 50 menit saja cukup. Tapi saya sampai lagu itu selesai karena kebetulan sambil saya tinggal mencuci.

Setelah saya burn hasilnya…gimana ya, karena sebelum di burn belum saya coba jadi saya tidak bisa bandingkan XD. Tapi yang jelas saya pakai untuk mendengarkan beberapa lagu kesukaan, suara bass-nya lebih keluar. Saya pakai untuk mendengarkan lagu folk juga terasa lebih ”hidup”.

Yang lebih ajib waktu saya pakai untuk mendengarkan lagu JKT48 yang terbaru,

Suaranya mantap. Pada beberapa bagian saya merasa seperti di bisiki oleh Jessica Veranda XD

Saat tulisan ini dibuat, sudah hampir 2 minggu saya menggunakan earphone tersebut. Sejauh ini memuaskan meski ukuran kabelnya pendek. Tidak ada masalah khusus. Dipakai untuk mendengarkan berjam-jam juga belum ada keluhan menimbulkan gatal dan iritasi di telinga.

Eh, ada satu catatan lagi. Earphone ini sangat mantap meredam suara dari luar walaupun pakai volume yang pelan. Saya amat tidak menyarankan kepada anda untuk menggunakan earphone ini saat naik motor atau sambil berjalan. Bahaya.

Dan ya, begitulah pengalaman saya berbelanja di Jakarta Notebook juga tentang beberapa barang yang saya dapat dari sana. Tidak sabar mencoba barang lainnya^^

3 comments

Leave a Reply

