[Review] Dompet Kertas dari Little Big

16-07-16-09-06-50-550_photo

Jangan fokus ke stiker XD. Stiker milik pribadi bonus Handshake dengan member jkt48 yg tertulis disitu

Saya tidak suka menggunakan dompet. Dan parahnya saya juga suka sembarangan menaruh uang. Kebetulan, saya juga tidak memiliki dompet. Dompet wanita yang tersedia di pasaran pun bentuknya tidak ada yang menggoda saya, alasan lain saya tidak suka menggunakan dompet adalah karena biasanya dompet tersebut jarang terisi XD

Satu-satunya dompet yang saya punya adalah dompet semasa kecil pemberian ibu. Hadiah lebaran yang kembaran bareng adik (lupa foto). Dompet anak kecil yang harganya dulu 25ribu(dapat 2) bergambar princess sementara milik adik saya bergambar Spiderman. Saya memakai dompet itu sampai setahun terakhir kemarin.

Beberapa bulan yang lalu saya akhirnya tertarik untuk membeli sebuah dompet karena waktu itu saya ”disindir” bos saya. Semacam seperti, ”mai,dompetmu udah buluk gitu mbok ya ganti”. Kebetulan dompet itu tidak anti air. Pernah basah total waktu dibawa naik gunung dan bekas airnya tercetak di dompet.

Sambil mencari, saya ingat bahwa di majalah Gogirl! pernah ada iklan dompet berbahan kertas. Setelah saya coba cari-cari akhirnya ketemu,Little Big 2014, produsen dompet kertas di Indonesia yang berada di Bandung.

Saat saya beli kebetulan sedang diskon 60% untuk beberapa desain khusus. Pilihan saya jatuh pada desain Gingham Yellow. Inginnya sih yang berwarna biru biar sama seperti seifuku JKT48 dalam lagu Gingham Check,tapi apalah XD

 

Bahan

Inilah yang membuat saya tertarik dengan dompet ini. Menggunakan bahan tyvek yaitu material sintetis yang terbuat dari serat polyethylene dengan kerapatan tinggi.
Material ini sangat kuat, sulit dirobek, tahan air, dan dapat didaur ulang. Mirip seperti gelang konser gitu loh. Kalau tidak salah kertas tyvek yang digunakan untuk membuat dompet ini sama sekali tidak menggunakan lem, hanya dilipat dan dibentuk saja. Ntap.

 

Ukuran

Ada 2 ukuran yang tersedia. Little dan Big Wallet. Yang saya pakai Little wallet berukuran 10,2 cm x 8,2 cm, dengan ketebalan HANYA 3 mm dalam keadaan dilipat. Soal ini saya nggak terlalu peduli sih. Sudah tertarik karena bahan kertasnya ini soalnya XD

Slot

  • Slot utama untuk tempat uang.
  • Dua slot bagian dalam untuk KTP, SIM, Kartu Kredit, Kartu Debit, dan sebagainya (tapi saya pakai untuk menaruh kartu nama dan tiket penting)
  • Dua slot tambahan di bagian samping (saya pakai untuk menaruh KTP,ATM dan E-money)

little_big_dompet_tyvek___kertas_unik_7326529_1423683091

gambar dari google

16-07-16-09-04-02-016_photo

16-07-16-09-07-43-864_photo

slot bagian dalam yang saya pakai untuk printilan kartu nama

 

slot bagian samping yang saya isi untuk KTP dan ATM

Kelebihan

  • Tipis. Waktu pakai dompet yang sejak dari kecil saya pakai itu sebenarnya juga tipis. Tapi kalau ditaruh di kantung dan dipakai jongkok kadang suka menganggu. Nah kalau dompet ini tuh nggak. Malah dia kayak mengikuti postur tubuh gitu. Dipakai duduk juga nggak sakit.
  • Kuat dan anti air. Ini yang juara banget sih. Yah,walaupun pernah beberapa kali tiket-tiket di dalam dompetnya kebasahan karena sayanya yang sembrono XD
  • Tipis [2]. Tipis yang saya maksud disini adalah,mau masukkan uang dalam jumlah banyak tidak masalah. Masih tetap terlihat tipis.

16-07-16-09-07-00-508_photo

 

Kekurangan

Slot bagian samping tidak ada pengamannya. Pernah beberapa kali ATM saya terjatuh. Ya salah saya juga mungkin ya naruh ATM-nya di slot samping itu,hehe

Itu aja sih.

Secara keseluruhan sih saya puas. Saat tulisan ini dibuat, sudah jalan nyaris 4 bulan saya menggunakan dompet ini. Senang. Tiap mengeluarkan dompet trus ditatap dengan pandangan bertanya sama orang-orang gitu bikin hepi sendiri,hehe.

 

Tertarik menggunakan dompet kertas seperti ini juga? Segera kepoin social media mereka cus~

Little Big 2014

 

Leave a Reply

