Happy World-Blind date with a Book- Day XD

Selamat hari buku sedunia!

Karena kebetulan Hari buku sedunia bertepatan dengan selesainya saya membaca buku dari pasangan kencan saya, maka saya membuat tulisan ini untuk orang-orang yang sudah terlibat di acara Blind date with a book.

Sebelumnya, terima kasih kepada mas Rafi yang me-retweet acara tersebut hingga muncul di timeline saya,hehe. Sempat kaget saat saya terpilih menjadi peserta. Soalnya jarang ikutan kuis dan terpilih. Tapi acaranya sendiri cukup menyenangkan. Menebak beberapa buku yang disediakan oleh peserta lain juga menjadi tantangan tersendiri mengingat beberapa buku yang disediakan adalah buku yang bukan saya banget yang lebih menyukai komik dan kumpulan cerpen.

Dan, inilah pasangan saya

16-04-23-11-28-07-771_photo

Saya memilih buku ini karena tergoda dengan clue yang diberikan salah satu peserta,

Aku mencintaimu dengan terlalu, membuatku tak tahu cara untuk merelakanmu.

Kenapa bisa jatuh cinta?

Ya, kebetulan saja saya baru beberapa bulan yang lalu sendiri. Dan belum bisa merelakan dengan baik seseorang yang sudah membuat hidup saya menjadi lebih baik. Jadi saat membaca clue tersebut langsung tersentil,hehe

3 bintang saya berikan untuk buku ini karena, sampulnya bagus!
Warnanya hijau dan pink pastel gitu. Sayang ukuran bukunya bikin saya kurang sreg. Bentuknya seperti buku saku(?) Panjang dan tipis. Bikin susah kalau ditaruh dalam rak, tapi jadi memudahkan dalam membaca sih dengan ukuran yang seperti ini,hehe.

Lalu 3 bintang juga saya berikan karena ceritanya.

Ini sebenarnya tema yang diangkat dewasa banget sih, saya kan masih di bawah umur (apaan di bawah umur penulis favorit waktu kelas 1 smpnya Christian simamora wq). Tapi benar, sudah lama sekali saya tidak membaca buku bertema pernikahan dan dewasa jadinya kaget, tapi saya merasa nyambung dengan isi ceritanya.

Ceritanya sederhana sih. Tentang sepasang suami istri yang sudah menikah cukup lama tapi belum dikaruniai anak. Suatu hari datang seseorang dari masa lalu si suami yang mengabarkan berita bahwa ia membawa anaknya, dan dari sinilah konflik dimulai. Khas FTV siang 2 jam selesai banget sih XD.

Tapi saya suka cara penulis menyelesaikan masalahnya. Beneran nggak terduga dan bisa menyentuh saya dengan baik sebagai pembaca. Meskipun saya mengatakan bahwa tema yang diangkat khas FTV banget, tapi saya yakin kalau ini dibuat FTV dengan semua teks sama persis, saya pasti kurang tersentuh. Soalnya dialog antara istri tokoh utama dengan dirinya sendiri saat sedang bimbang, kalau dibuat film kayaknya malah jadi ancur.

3 bintang juga saya berikan karena penulisnya. Kebetulan awal Februari lalu saya habis membeli buku bekas di lapak penulisnya. Saya lalu jadi penasaran dengan karya-karyanya tapi kurang tertarik dengan tema cerita yang beliau tawarkan, eh kebeneran pas ikut acara Blind date ini dapat bukunya beliau,hehe. Terima kasih untuk Mbak Anggita rekan kencan saya (tentu saja saya tau, mbak Anggi lupa menghapus namanya di sampul depan buku bekas miliknya XP).

Dan terakhir, 3 bintang saya berikan karena walaupun saya suka dengan buku ini, saya bisa mencerna ceritanya dengan baik dan bahkan menangis pada beberapa halaman (karena mencoba membayangkan, seandainya saya jadi dia bagaimana rasanya) saya merasa jalan ceritanya terlalu cepat. Kayak, perasaan tadi masih di Jakarta kok tau-tau udah di Semarang. Tapi saya masih bisa masuk ke jalan ceritanya sih, tapi tetep aja saya masih merasa kayaknya kok cepet banget. Ya pokoknya gitu,hehe

Terakhir, terima kasih untuk mbak Afifah dan mbak Putri yang sudah mengadakan acara ini 😀

Semoga acara seperti ini berlanjut terus ya, karena menyenangkan juga ternyata bertukar buku tanpa mengetahui apa yang akan kita dapatkan,hehe

Oiya, untuk pasangan yang mendapatkan paket dari saya, semoga anda menyukai bukunya ya! Dan untuk yang penasaran apa saja sih buku yang saya ingin bagikan di daftar ini, berikut rinciannya.

Buku pertama adalah  I sneek a look at him everyday 2 buku

Buku kedua adalah Kicau Kacau

Buku terakhir adalah Small thing that matters

Dan untuk setiap buku yang terpilih untuk dibagi ke yang lain, saya berikan 1 buku bonus yang saya pilih secara acak dari koleksi milik saya. Jadi nantinya pasangan buku saya akan mendapat 2 buku.

Nah, apakah ada yang menebak betul dari daftar buku milik saya?

Dan sebagai penutup, Selamat hari buku sedunia!

Mari terus membaca agar tidak hanya mendapat pengetahuan baru tetapi juga teman yang baru! XD

Advertisements

2 comments

  1. Pesertanya nggak dipilih-pilih kok. Kalau daftar, otomatis jadi peserta. Hehe.

    Agak gagal fokus sama tulisan “penulis favorit waktu kelas 1 smpnya”. Tapi tulisannya memang asyik, sih. ^^v

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s