Review Bedak/masker Saripohatji dan Eye cream Waleda 10

Well, ini pertama kalinya saya me-review suatu produk, jadi maaf kalau mengecewakan dan banyak salah di sana-sini X)

***

Bedak/Masker Saripohatji dan Eye cream Waleda 10

Bedak/Masker Saripohatji dan Eye cream Waleda 10

Semua berawal ketika saya sudah lulus SMA dan sudah memasuki dunia yang mengharuskan setidaknya berdandan sedikit agar terkesan rapi dan enak dipandang mata.

Sejak kecil saya lumayan tomboy jadi ketika harus memulai untuk berdandan saya cukup bingung dengan produk apa yang harus saya pakai. Ibu saya adalah pelanggan setia PIXY sejak pertama kali berdandan dulu tetapi entah mengapa saya merasa kurang ‘’sreg’’ memakai produk itu.

Sampai akhirnya kira-kira 1 bulan yang lalu saya menemukan akun twitter @adasaripohatji yang menjual produk-produk kecantikan berbahan alami. Sebelumnya saya pernah membaca di majalah bahwa produk kecantikan dan kesehatan yang baik adalah yang banyak mengandung air dan dari produk-produk alami.

Menemukan akun @adasaripohatji adalah berkah tersendiri bagi saya mengingat diluar sana banyak sekali produk-produk yang mengklaim berbahan dasar alam dan mengandung air namun sepertinya meragukan.

Bedak/masker saripohatji adalah produk andalan toko online ini. Katanya, bedak/masker ini sudah cukup melegenda sejak dulu. Penasaran, sayapun mencari testimoni di berbagai artikel ataupun akun twitter orang lain.

Selain itu, @adasaripohatji juga menjual beberapa produk kecantikan yang lain. Diantaranya adalah eye cream waleda 10. Kebetulan, saya memiliki lingkaran hitam di bawah mata yang cukup menyeramkan. Karena tertarik, sayapun akhirnya memesan ke-2 produk tersebut.

***

  1. Bedak/masker Saripohatji..

IMG-20150331-00073

Bedak/masker Saripohatji ini dijual dengan harga Rp10.000,-/3 bungkus. Produk ini bisa digunakan sebagai bedak sehari-hari ataupun dipakai sebagai masker dengan campuran air mawar/air putih biasa/perasan jeruk nipis atau lemon/susu murni (ultra milk atau susu beruang)/madu.

Atau bisa juga dicampur dengan Beauty Water dan Strong Acid, kedua produk ini adalah air yang memiliki banyak manfaat yang juga dijual di @adasaripohatji. Tetapi kemarin untuk coba-coba tahap pertama saya belum membeli 2 produk ini.

***

Pertama kali saya memakai bedak/masker ini rasanya sangat menyegarkan. Wanginya khas dengan wewangian bahan-bahan alami. Teksturnya lembut dan ketika diaplikasikan ke wajah menimbulkan efek dingin dan halus. Pada awal-awal pakai, saya sampai berkali-kali mengelus pipi saya sendiri saking halusnya X)

Bedak/masker ini selain memiliki efek mencerahkan juga bisa membasmi jerawat, komedo, bruntusan pada wajah. Tetapi sepertinya ini tidak bekerja ke banyak orang karena dari beberapa review yang saya cari di Google, lumayan banyak juga yang tidak mendapatkan manfaatnya. Tetapi untuk kulit saya, bedak/masker ini cukup ampuh membasmi bruntusan di dahi saya.

Untuk penggunaan masker, pada minggu pertama saya mencampurkannya dengan air mawar. Minggu kedua dengan perasan jeruk nipis dan ketiga dengan perasan lemon yang menimbulkan efek perih-perih pada wajah namun setelah kering wajah jadi terasa kencang dan halus.

Saran saya, saat membilas masker ini gunakan air dingin dan usahakan jangan terkena sinar matahari dulu karena bekas jeruk nipis dan lemon pada wajah cukup sensitif. Saya yang saat itu langsung terkena sinar matahari wajahnya langsung merah dan gatal.

Minggu keempat saya mencampur bedak/masker ini dengan madu dengan perbandingan 3 butir bedak+1 sendok teh madu dan setengah sendok teh air. Hasil akhirnya adalah wajah seperti tertarik, begitu kencang dan halus. Ini sangat saya rekomendasikan bila wajah anda berkomedo.

Untuk pemakaian bedak sendiri, saya menggunakannya sebagai andalan utama. Kebetulan saya bekerja di tempat yang tidak perlu berdandan formal tetapi tetap rapi. Jadi setiap berangkat kerja, saya selalu memakai eye cream+bedak saripohatji dan lipstick. Tidak perlu BB Cream atau produk-produk lain, saya sudah merasa percaya diri dan puas dengan penampilan saya.

  1. Eye cream waleda 10

IMG-20150331-00074

Saya memiliki masalah yang cukup parah dengan lingkaran hitam di bawah mata. Padahal pola tidur dan asupan maka sudah saya ubah sejak awal tahun lalu. Dan, ya ini adalah pertama kalinya saya mencoba memakai eye cream.

Saya pernah membaca bahwa eye cream yang bagus baru bisa terlihat hasilnya 1 hingga 3 bulan pertama pemakaian. Dan menariknya, eye cream waleda 10 ini langsung terlihat hasilnya sejak 2 minggu pertama pemakaian! \o/

Saya menggunakan eye cream ini 2x dalam sehari. Saat berangkat bekerja dan sebelum tidur. Setiap hari berturut-turut. Pola tidur dan asupan makanan saya juga saya mulai ketatkan lagi, tidur sebelum pukul 10 malam, perbanyak konsumsi air putih dan perbanyak konsumsi buah-buahan berserat minimal seminggu 1x.

Pengaplikasian eye cream ini cukup mudah. Ambil setitik kecil dan oleskan di bawah mata  sambil di pijat-pijat pelan supaya meresap. Baunya harum dan khas. Selain itu kalau terkena mata atau tanpa sengaja terkucek, tidak perih karena mengandung bahan-bahan alami 😀

Oiya, saya punya 1 tips khusus agar eye cream bisa bekerja lebih maksimal. Selain pola makan dan tidur yang harus dibenahi. Sebelum dipakai,letakkan eye cream dalam freezer selama 5 menit.

Tekstur eye cream yang dingin bisa menyerap lebih cepat ke dalam lapisan kulit. Selain itu, usahakan mengaplikasikan eye cream sehabis mandi saat pori-pori tubuh sedang terbuka. Jadi kerja eye cream semakin maksimal.

Hal ini juga berpengaruh terhadap lotion dan parfum. Setelah mandi, segera pakai parfum lalu lotion. Ini bisa membuat parfum bertahan lebih lama juga nutrisi dari lotion terserap oleh tubuh dengan baik karena saat diaplikasikan, pori-pori tubuh sedang terbuka.

Kalau anda tertarik anda bisa mengikuti cara saya. Sebelum mandi masukkan eye cream dalam freezer. Setelah mandi, segera keringkan badan, pakai parfum dan lotion, baru pakai eye cream dan setelah itu mulai berdandan. Jadi eye cream tidak terlalu lama diletakkan dalam freezer. Hasil akhirnya?  Nggak ada lagi deh yang namanya mengakali mata panda dan lingkaran hitam dengan foundation XD

 ***

Kurang lebih hari ini adalah tepat 1 bulan saya menggunakan produk bedak/masker saripohatji dan eye creamnya. Hasilnya benar-benar memuaskan saya sebagai seorang yang tidak terlalu pandai berdandan dan mengenal produk-produk kecantikan. Memang, alam tidak pernah bohong,hehe

Saat ini eye cream saya masih tersisa sedikiiiiiiiit lagi dan bedak/maskernya masih sisa 1 bungkus. Saya tidak sabar untuk pesan lagi pun menjajal produk lain yang dijual @adasaripohatji.

Oiya, nilai plus untuk OS ini adalah pelayanannya memuaskan dan fast respond! Saya yang kurang begitu percaya berbelanja online jadi sedikit berubah fikiran karena pelayanan adminnya. Sebab saya jadi merasa berbelanja langsung, bukan online.

Dan well, saya merekomendasikan kedua produk ini bila anda memiliki masalah pada lingkaran hitam dibawah mata ataupun ingin sejenak memberikan kesempatan wajah anda untuk bernafas dari produk-produk kecantikan yang berat. Karena anda tau? Alam tidak pernah berbohong, dan produk @adasaripohatji sangat tepat bila anda ingin mencoba produk-produk alami 🙂

Salam cantik dan sehaat 😀

ps:

Ini testimoni lingkaran hitam di bawah mata saya yang sudah membaik 🙂

before

before

maaf dengan posenya._. habis  nggak ada pose lain yang lebih bisa menampilkan hasil kantung mata yang terlihat jelas hehe

maaf dengan posenya._. habis nggak ada pose lain yang lebih bisa menampilkan hasil kantung mata yang terlihat jelas hehe

 

UPDATE ***

Saat ini saya menggunakan lagi bedak Saripohatji setelah sempat berhenti. Saya pakai bedak ini lagi sejak Juni 2016 kemarin. Pemakaiannya sendiri sekarang sebagai pengunci makeup (setting powder akhir karena bedak ini transparant) dan juga untuk masker seminggu 2x.

Saya juga mencoba menggunakan Beauty water dan strong acid, hasilnya cukup memuaskan. Saya berhenti menggunakan eye cream weleda-nya. Untuk lihat review beauty water dan strong acid-nya bisa dilihat disini ya^^

4 comments

Leave a Reply

